Jumat 20 Mar 2020 20:16 WIB

Higuain, Pjanic, dan Khedira Tinggalkan Italia?

Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, dan Sami Khedira baru saja meninggalkan Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kiri) merayakan golnya ke gawang Udinese di Coppa Italia. Gol Higuain berkat kerja sama dengan Paulo Dybala.(EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kiri) merayakan golnya ke gawang Udinese di Coppa Italia. Gol Higuain berkat kerja sama dengan Paulo Dybala.(EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cara Juventus mengatur pemainnya menimbulkan kebingungan. Ini terkait dengan aturan yang ditetapkan Juve menyikapi penyebaran covid-19.

Beredar kabar Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, dan Sami Khedira baru saja meninggalkan Italia. Mereka menuju negara masing-masing.

Higuain ke Argentina, Pjanic berangkat ke Bosnia Herzegovina. Sementara Khedira terbang ke Jerman.

Dalam keadaan normal, keadaan ini tak menjadi masalah. Hanya saja saat ini, ketiganya masih dalam masa karantina.

Seharusnya, mereka belum bisa kemana-mana. "Netizen, jurnalis, dan para penggemar mempertanyakan hal ini. Mengapa Higuain, Pjanic, dan Khedira mendapat izin meninggalkan rumah di Turin, dan Italia," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (20/3).

Saat ini, dua pemain Juve dinyatakan positif terjangkit virus corona itu. Daniele Rugani dan Blaise Matuidi. Hasil tes Rugani keluar pada 11 Maret 2020. Setelah itu 121 orang di Juventus mengisolasi diri, termasuk Presiden Andrea Agnelli.

Semua sosok yang pernah melakukan kontak dengan Rugani menjalani masa karantina selama 15 hari. Termasuk Higuain dan rekan-rekan itu.

Artinya jika sampai tanggal 26 Maret, tak ada masalah dengan mereka, barulah ada tindakan lebih lanjut. Sementara di rumah dulu.

Laporan lain menyatakan ketiganya sudah meminta izin dari klub. Mereka bisa melakukan perjalanan setelah menunjukkan kepada polisi, hasil tes mereka.

Setelah dites, ketiganya negatif covid-19. Baru Matuidi yang mengalami kondisi serupa Rugani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement