Sabtu 21 Mar 2020 00:50 WIB

Daihatsu Kembali Gelar Dress-Up Challenge

Daihatsu Dress-Up Challenge akan digelar di tujuh kota.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Daihatsu kembali menggelar Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC). (dok. Daihatsu)
Foto: dok. Daihatsu
Daihatsu kembali menggelar Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC). (dok. Daihatsu)

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Setelah sukses dengan Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) tahun lalu, kini Daihatsu bersama Hot Import Night (HIN) kembali menjadi bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM) yang merupakan pameran modifikasi mobil terbesar se-Indonesia. DDC  merupakan ajang mengekspresikan diri melalui adu modifikasi mobil yang sudah 6 kali diadakan tiap tahunnya sejak 2014.

Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman mengatakan, tahun ini DDC diselenggarakan di 7 kota besar, yang dimulai dari Kota Surabaya pada 14 dan 15 Maret 2020. Tepatnya di Tunjungan Plaza, Surabaya.

Baca Juga

“Tercatat sebanyak 63 unit mobil modifikasi menghiasi venue Tunjungan Plaza, yang terdiri dari 18 unit Ayla, 19 unit Xenia, 8 unit Sigra, 9 unit Granmax dan Luxio serta 4 unit Terios yang mengikuti kategori Line Up mobil Daihatsu,” kata Rudy Ardiman dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Jumat (20/3).

Sedangkan dalam kategori Free For All (FFA), terdapat 1 unit Hijet, 1 unit Taruna, serta 2 unit Taft dan Feroza yang tampil menonjol. Keseruan DDC tidak hanya terlihat dari antusiasme peserta kontes, tapi juga dari aspek yang menjadi tantangan bagi kontestan yang menjadi dasar penilaian.

Didukung para juri kompeten berpengalaman, Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup 8 aspek, meliputi aspek overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video dan presentation. Pada akhirnya kategori pemenang dibagi menjadi 3 Best Runner Up dan Third Place pada setiap produk line-up Daihatsu.

“Hadiah dengan total ratusan juta pun menunggu para peserta yang akan menjadi finalis DDC 2020 tahun ini,” ujarnya.

Selain Surabaya, Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) 2020 juga siap sambangi Lampung (18-19 Juli), Yogyakarta (5-6 Sep), Bandung (19-20 Sep), Makassar (26-27 Sep), Balikpapan (3-4 Okt), dan final di Jakarta (28-29 Nov).

Menurutnya, dari 7 kota, total kapasitas mencapai 600 peserta untuk ikut memeriahkan kontes modifikasi mobil ini. “Generasi milenial bisa memanfaatkan ajang ini untuk mengekspresikan diri secara positif. Semoga dengan acara ini, Daihatsu sekaligus bisa lebih dekat dengan generasi milenial,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement