Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Nasib Liverpool Jadi Juara Liga Inggris Masih Menggantung

Jumat 20 Mar 2020 18:03 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Liverpool James Milner melakukan selebrasi seusai timnya mengalahkan Bournemouth dalam laga lanjutan liga Inggris, Sabtu (7/3).

Pemain Liverpool James Milner melakukan selebrasi seusai timnya mengalahkan Bournemouth dalam laga lanjutan liga Inggris, Sabtu (7/3).

Foto: REUTERS/Phil Noble
Liverpool harus menunggu sampai musim semi atau sesudahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Otoritas sepak bola Inggris akan memundurkan awal kompetisi liga musim 2020-2021 sampai bola terakhir ditendang pada musim kompetisi 2019-2020. Kondisi ini membuat kepastian Liverpool untuk menjadi juara untuk kali pertama sepanjang 30 tahun akan semakin berliku.

Hal tersebut dirangkum menurut sejumlah sumber kepada ESPN yang menyatakan Liga Premier dan EFL musim ini harus selesai dulu sebelum musim baru dimainkan.

Keputusan yang diumumkan menyusul konferensi video yang melibatkan 20 klub Liga Primer pada Kamis (19/3) waktu setempat sudah sempat memperpanjang penundaan liga sampai 30 April paling cepat.

Keputusan ini membuat Liverpool harus menunggu sampai musim semi atau sesudahnya untuk bisa memastikan gelar juara liga pertamanya dalam 30 tahun terakhir.

Semua sepak bola profesional di Inggris ditangguhkan sampai 3 April akibat pandemi virus corona yang membuat banyak negara menerapkan lockdown dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa ada harapan liga dimulai awal Mei kendati akan dimainkan di stadion tertutup. Namun mengingat masalah degradasi dan promosi masih belum terjawab, selain juga Piala FA yang ditunda pada babak perempat final, maka Football Association, Liga Primer dan EFL akan menyatakan musim depan hanya boleh dimulai begitu musim ini dituntaskan.

Dalam pernyataan bersama, FA, Liga Primer dan EFL menegaskan, "Kami menyatukan tekad kami dalam mencari cara melanjutkan musim sepak bola 2019-2020 dan memastikan semua pertandingan piala liga klub Eropa dan domestik dimainkan segera setelah keadaan aman dan memungkinkan untuk menggelarnya.”

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA