Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Pelindo I Bantu Penyemprotan ke Masjid dan Sekolah

Jumat 20 Mar 2020 18:02 WIB

Red: Gita Amanda

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I melakukan penyemprotan disenfektan di sejumlah area publik yang berada di sekitar wilayah kerjanya.(Pelindo I)

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I melakukan penyemprotan disenfektan di sejumlah area publik yang berada di sekitar wilayah kerjanya.(Pelindo I)

Foto: Pelindo I
Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo I dalam menjaga lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, BELAWAN -- Dalam upaya menanggulangi potensi penyebaran virus corona, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I melakukan penyemprotan disenfektan di sejumlah area publik yang berada di sekitar wilayah kerjanya. Penyemprotan disenfektan dilakukan di SMA Hang Tuah Belawan, Kantor Camat Medan Belawan serta 16 Masjid di Belawan, pada Kamis (19/3), dan SMK Muhammadiyah Belawan, Gereja GBKP Belawan, Kantor Lurah Belawan I pada Jumat, 20 Maret 2020.

Baca Juga

VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo I, Fatimah Zuhra menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan di sejumlah area publik ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo I dalam menjaga lingkungan untuk tetap sehat dan mencegah penyebaran virus corona. Pelindo I dengan didukung oleh Rumah Zakat melakukan penyemprotan disinfektan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial yang diberikan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja Pelindo I.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah fasilitas umum seperti: sekolah, tempat ibadah, dan kantor pelayanan publik yang berpotensi menjadi media penyebaran virus,” terang Fatimah Zuhra.

Selain itu, Pelindo I juga memberikan bantuan hand sanitizer yang ditempatkan di area-area publik tersebut untuk mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan tangannya sehingga meminimalisir potensi penyebaran virus corona.

“Pelindo I ingin mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan sehingga mampu meminimalisir potensi penyebaran wabah virus Corona sesuai dengan kebijakan dari Kementerian BUMN tentang Penanggulangan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melalui Kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang bertujuan untuk mengurangi dampak sosial, ekonomi, dan kesejahteraan serta memperkuat peran BUMN sebagai salah satu pilar ekonomi nasional melalui pemberdayaan kondisi sosial masyarakat,” jelas Fatimah Zuhra.

Untuk mencegah potensi penyebaran virus Corona, Pelindo I juga terus meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap penyebaran virus corona di seluruh area kerjanya, baik di area terminal penumpang, pelayanan kegiatan bongkar muat di Terminal Pelabuhan, pelayanan kedatangan kapal di wilayah kerja pelabuhan, area kapal pandu dan kapal tunda yang dikelola Pelindo I, dan area kantor.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA