Jumat 20 Mar 2020 17:31 WIB

Hibur Fan, FIFA Buka Arsip Video Piala Dunia

FIFA akan menampilkan arsip video laga Piala Dunia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
FIFA(Antara)
Foto: Antara
FIFA(Antara)

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan membuka dan menampilkan arsip video pertandingan-pertandingan Piala Dunia, yang akan dimulai pada Sabtu (21/3) waktu setempat. Langkah ini diambil FIFA untuk membantu para pecinta sepak bola untuk mengatasi kebosanan akibat isolasi mandiri menyusul pandemi virus COVID-19.

''Dikarenakan isolasi akibat penyebaran virus COVID-19, FIFA akan meluncurkan inisiatif terbaru untuk membawa kembali sepak bola ke rumah. FIFA akan merilis arsip video pertandingan Piala Dunia dan Piala Dunia Wanita di berbagai platform hingga semua aktivitas sepak bola global kembali normal,'' tulis pernyataan FIFA di laman resminya, Jumat (20/3).

FIFA telah menyiapkan lebih dari 30 pertandingan, baik dari Piala Dunia ataupun Piala Dunia Antar klub, yang akan dipublikasikan untuk pertama kalinya via kanal YouTube, laman resmi FIFA, dan platform Weibo, khusus untuk pecinta sepak bola di kawasan Cina. Nantinya, pertandingan yang terpilih akan disiarkan secara penuh selama 90 menit.

Tidak hanya itu, FIFA juga akan mengkurasi pertandingan-pertandingan yang disiarkan berdasarkan voting di akun media sosial FIFA lewat kampanye #WorldCupAtHome. Dengan begitu, para fans bisa memilih pertandingan mana yang ingin mereka saksikan. Hal ini diharapkan mendorong partisipasi fan di tengah-tengah isolasi mandiri di berbagai negara.

Sebagai awalan, FIFA telah memilih tiga pertandingan dari penyelenggaraan Piala Dunia 2014. Pertandingan itu antara lain Belanda kontra Spanyol di fase putaran grup, Kolombia kontra Brasil di babak perempat final, dan partai final Piala Dunia 2014, yang mempertemukan Jerman dengan Argentina.

Sementara dari ajang Piala Dunia wanita, FIFA telah menyiapkan dua tayangan ulang pertandingan secara penuh dari gelaran Piala Dunia Wanita 2019. Dua laga tersebut adalah partai Prancis kontra Amerika Serikat di babak perempat final dan Belanda menghadapi Amerika Serikat di fase semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement