Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Gerak Cepat Erick Thohir Cari APD untuk Tenaga Medis

Jumat 20 Mar 2020 17:25 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda

Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga (kiri) saat/video conference dengan media di Jakarta, Jumat (20/3).(Republika/Muhammad Nursyamsi)

Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga (kiri) saat/video conference dengan media di Jakarta, Jumat (20/3).(Republika/Muhammad Nursyamsi)

Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Erick Thohir mengerahkan seluruh sumber daya yang ada di BUMN untuk penanganan corona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengerahkan seluruh sumber daya yang ada di BUMN untuk penanganan menghadapi corona. Tak hanya menyiapkan fasilitas rumah sakit BUMN hingga alat kesehatan, Erick juga tengah fokus mencari pasokan alat pelindung diri (APD). Erick menyebut pentingnya APD bagi para tenaga medis yang berjuang di garis depan dalam menghadapi Korona.

"Penting untuk melindungi mereka, mereka harus cukup peralatannya juga harus ada," ujar Erick saat konferensi digital di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (20/3).

Erick mengaku akan berjuang penuh mendapatkan APD untuk para tenaga medis dengan mencari ke sejumlah pihak, tak terkecuali dari swasta. Bahkan, Erick menghubungi sejumlah kenalannya yang bergerak di sektor swasta untuk membantu pemerintah menyediakan APD bagi para tenaga medis.

"Alhamdulillah teman-teman swasta yang berhubungan baik dengan saya, saya pribadi sudah kontak mereka dan mereka ingin membantu seperti APD," ucap Erick.

Erick meminta kerja sama seluruh elemen masyarakat, baik dari BUMN maupun swasta amat penting dalam penanganan Korona. Erick juga akan membentuk tim khusus untuk menampung bantuan APD dari swasta maupun masyarakat.

Mantan pemilik klub Internazionale Milan itu mengaku akan mengoptimalkan sumber daya BUMN untuk mengambil dan menampung bantuan APD dari pihak lain. "Kalau dari Kadin sudah terkumpul, nanti kita ambil. Kita punya logistik apakah pesawat terbang, bis, perahu, bandara, pelabuhan, kita kerja samakan. Bahkan pergudangan kita punya," ungkap Erick.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA