Jumat 20 Mar 2020 16:44 WIB

Tinggalkan Karantina Juventus, Higuain Mudik ke Argentina

Hasil tes terakhir, Higuaín dinyatakan negatif terjangkit covid-19.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Gonzalo Higuain(EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gonzalo Higuain(EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker Juventus, Gonzalo Higuaín, telah meninggalkan sesi karantina diri klubnya yang bertujuan mencegah penularan virus corona. Higuaín memilih pulang ke kampung halamannya di Argentina.

Dilansir dari Buenos Aires Times pada Jumat (20/3), Higuaín sebenarnya harus menjalani karantina diri seperti halnya anggota skuat lainnya. Hal itu menyusul status positif corona rekan setim Higuaín, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi.

Pemain berusia 32 tahun tersebut meminta izin Juve untuk kembali ke Argentina. Alasannya karena ingin menjenguk ibunya yang sakit. Dari hasil tes terakhir, Higuaín dinyatakan negatif terjangkit covid-19. Walau begitu, masa karantina dua pekan tetap disarankan.

Padahal, semua penerbangan ke Argentina sudah diblokir. Tapi Higuaín dan keluarganya menggunakan jet pribadi demi bisa pulang kampung. Rutenya ke Prancis lebih dulu, lalu ke Spanyol, baru kemudian ke Argentina. Ini yang terpaksa harus ditempuh.

Tercatat, Higuaín tak sendirian meninggalkan karantina di Juventus. Pemain asal Jerman Sami Khedira dan pemain asal Bosnia Miralem Pjanic juga dilaporkan pulang ke kampung masing-masing. Adapun Cristiano Ronaldo sudah lebih dulu pulang ke Portugal untuk merawat ibunya yang sakit stroke sekaligus menjalani karantina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement