Jumat 20 Mar 2020 15:54 WIB

Daihatsu Lakukan Penyegaran New Ayla dan New Sirion

Ayla dan Sirion sudah terjual lebih dari 214 ribu dan 35 ribu unit.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Daihatsu meluncurkan New Ayla dan New Sirion. (Dok Daihatsu)
Foto: Dok Daihatsu
Daihatsu meluncurkan New Ayla dan New Sirion. (Dok Daihatsu)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri otomotif awal tahun ini dihadapkan pada kondisi yang cukup menantang. Namun, Daihatsu tetap berkomitmen meluncurkan produk barunya, yaitu New Astra Daihatsu Ayla dan New Daihatsu Sirion. Lewat penyegaran ini, kedua produk tersebut pun hadir lebih atraktif dan fitur yang lebih canggih.

Chief Executive PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto mengatakan, kedua model ini dihadirkan dengan menyasar target anak muda.

Baca Juga

“Dihadirkan dengan tagline #BeraniSerius, Ayla mengusung tema Serius Serunya dan Sirion Serius Hitsnya. Lewat penyegaran ini, kami yakin kedua produk ini mampu hadir sesuai dengan kebutuhan pasar,” kata Supranoto dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Jumat (20/3).

photo
Daihatsu meluncurkan New Ayla dan New Sirion. - (Dok Daihatsu)

Ia pun menekankan, Ayla kini tampil seru dengan desain sporty dan keren. Mengadopsi Grille dan bumper depan Ayla Turbo yang pernah dipamerkan pada GIIAS 2019 lalu, tampilan Ayla baru semakin modern dan sporty.

Ditambah lagi dengan kaca spion, rear combination lamp, dan alloy wheel 14 inch yang baru, membuat mobil ini terlihat semakin dinamis. Pada sisi interior, warna hitam mendominasi untuk memberikan kesan sporty. Sedangkan pada bagian center cluster, knob AC juga diubah menjadi digital, sehingga tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan 2-Din touchscreen audio, electric retractable mirror, backsonar & parking camera (1.2R) yang mampu. memberikan kenyamanan lebih untuk pengguna Ayla.

“Untuk varian 1.2R A/T, fitur keamanan juga dilengkapi dengan ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memberikan performa keamanan yang maksimal. New Ayla tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic,” ujarnya.

Sedangkan untuk New Sirion, penambahan aerokit dan side stone guard baru, menjadikan eksterior New Sirion lebih fresh. Kini Sirion pun dilengkapi dengan audio yang lebih besar dan fitur yang lebih canggih seperti Mirror Link.

Soal harga, kedua produk yang diluncurkan pada Kamis (19/3) ini ditawarkan dengan harga mulai dari sekitar Rp 101 juta hingga Rp 159 juta untuk New Ayla. Sedangkan Sirion ditawalan dengan harga sekitar Rp 200 juta dan Rp 214 juta.

Soal total penjualan, sejak diluncurkan pertama pada tahun 2013, Ayla telah terjual lebih dari 214 ribu unit hingga Februari 2020. Sementara Sirion, diluncurkan pertama kali pada 2007, dan  total telah terjual lebih dari 35 ribu unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement