Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Dampak Corona, Pemohon SIM di Depok Turun Hingga 50 Persen

Jumat 20 Mar 2020 14:50 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Pemohon pembuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) melakukan melakukan perekaman data di Satlantas Polres Depok, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (1/7/2019).(Antara/Yulius Satria Wijaya)

Pemohon pembuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) melakukan melakukan perekaman data di Satlantas Polres Depok, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (1/7/2019).(Antara/Yulius Satria Wijaya)

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Dalam situasi normal rata-rata ada 200 pemohon SIM.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jumlah pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Penyelenggara Layanan (Satpas) Satlantas Polrestro Depok mengalami penurunan. Penurunan itu sejak ditetapkannya Tanggap Darurat Bencana Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kota Depok.

"Turun 50 persen dari rata-rata 200 pemohon SIM setiap harinya pada situasi normal," kata Kasatlantas Polrestro Depok, Kompol Sutomo di Mapolrestro Depok, Jumat (20/3).

Menurut Sutomo, penurunan tersebut imbas dari merebaknya virus Corona atau Covid-19 yang saat ini mewabah. Pihaknya juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk menjaga kebersihan di tempat pelayanan SIM. "Kami setiap harinya, melakukan diteksi dini dengan menjaga kebersihan lingkungan kantor," terangnya.

Baca Juga

Dia menambahkan, adapun untuk mengambil langkah-langkah taktis dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di area pelayanan setiap pemohon kami cek kesehatannya satu persatu. "Kami cek kesehatannya menggunakan thermometer elektrik sehingga pemohon yang datang ketempat pelayanan dipastikan sehat. Kami siapakan juga hand sanitizer dan wastafel cuci tangan berikut sabunnya," jelasnya.

Sutomo menghimbau kepada para pemohon untuk tetap selalu menjaga kebersihan dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat. "Kami sarankan kepada pemohon SIM sebelum melakukan pendaftaran untuk terlebih dahulu mencuci tangannya menggunakan sabun," pungkasnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA