Jumat 20 Mar 2020 13:09 WIB

Minion: The Rise of Gru Batal Dirilis Juli Mendatang

Film tidak dapat menyelesaikan produksinya tepat waktu.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Minion: The Rise of Gru Batal Dirilis Juli Mendatang (Foto: karakter minions)
Minion: The Rise of Gru Batal Dirilis Juli Mendatang (Foto: karakter minions)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan anjuran WHO terkait penanganan covid-19, film Minion terbaru yang direncakan rilis Juli mendatang pun terpaksa batal tayang. Film tidak dapat menyelesaikan produksi sesuai rencana.

"Menanggapi parahnya situasi di Prancis, kami sementara menutup studio Mac Guff Illumination kami di Paris," kata Chris Meledandri, pendiri dan CEO Illumination dalam sebuah pernyataan, dikutip CNBC, Jumat (20/3).

Baca Juga

Keputusan ini diambil guna mematuhi pedoman pemerintah dalam membantu memperlambat penyebaran virus. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai penjadwalan ulang rilis film.

"Minion: The Rise of Gru" adalah film kelima yang menampilkan jenius jahat Gru dan antek-antek kuningnya yang unik. "Minion" menceritakan kisah tentang Gru, 12 tahun ketika ia mencoba untuk membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai penjahat.

Belum jelas bagaimana penundaan film akan berdampak pada Mattel. Sementara itu, Universal juga harus menunda rilis "F9," yang direncanakan tyaang di bioskop pada tahun 2021. Selain itu, perusahaan telah memilih untuk merilis beberapa filmnya di pasar dalam negeri.

Pemerintahan Prancis menyerukan penutupan toko, restoran, dan fasilitas hiburan lainnya. Sebanyak 67 juta warga diimbau untuk tetap tinggal di rumah. Penutupan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19, yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement