Jumat 20 Mar 2020 10:57 WIB

Seorang Pejabat Pemkot Bogor Juga Positif Corona

Wali kota Bogor dan seorang anggota rombongan positif corona

Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terinveksi virus covid-19 atau corona.(medsos)
Foto: medsos
Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terinveksi virus covid-19 atau corona.(medsos)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Seorang pejabat di Pemerintah Kota Bogor, yang ikut serta dalam rombongan kunjungan kerja Wali Kota Bogor Bima Arya ke Turki dan Azerbaijan, dinyatakan positif Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sebagai juru bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona menyatakan hal itu melalui pernyataan tertulisnya, di Kota Bogor, Jumat (20/3)

"Dari hasil tes kesehatan swap yang diterima pada Kamis (19/3) sore, menyatakan Wali Kota Bogor dan seorang anggota rombongan positif Covid-19, sedangkan tiga anggota rombongan lainnya negatif," kata Retno, panggilan Sri Nowo Retno.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama rombongan yakni tiga pejabat dari Pemerintah Kota Bogor melakukan kunjungan kerja ke negara Turki dan Azerbaijan pada 9-16 Maret 2019. Istri Bima Arya juga ikut dalam rombongan tersebut.

Bima Arya bersama rombongan tiba kembali di Indonesia pada Senin (16/3) sore, melalui Bandara Soekarno-Hatta dan langsung kembali ke Kota Bogor. Rombongan pejabat dari Pemerintah Kota Bogor yang kembali dari kunjungan kerja selama sepekan ke negara Turki dan Azerbaijan, kemudian memeriksakan kesehatandi Rumah Sakit Bogor Senior, Kota Bogor, pada Salasa (17/3).

Menurut Retno, hasil tes kesehatan tersebut yang diterima Dinas Kesehatan Kota Bogor, pada Kamis (19/3) sore, menyebutkan Bima Arya dan seorang pejabat Pemerintah Kota Bogor yang menjadi anggota rombongan positif Covid-19, sedangkan tiga anggota rombongan lainnya negatif.

Retno menjelaskan, Bima Arya dan rombongan sudah menjalani semua protokol yang ditetapkan pemerintah pusat, setelah kembali dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan, saat tiba kembali di Kota Bogor pada Senin (16/3).

Pada pelaksanaan protokol tersebut, termasuk mendapat pengawasan ketat sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan menjalani tes kesehatan untuk memantau kemungkinan terpapar Covid-19.

Retno menambahkan, dari hasil tes kesehatan itu, selain Bima Arya, satu orang anggota rombongan dari pejabat Pemerintah Kota Bogor juga dinyatakan positif Covid-19, sedangkan tiga orang lainnya anggota rombongan dinyatakan negatif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement