Jumat 20 Mar 2020 09:16 WIB

Setelah Wali Kota Positif, Wartawan Bogor Dipantau

Pemkot mendata wartawan yang hadir pada kegiatan keterangan pers oleh Bima Arya.

Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terinveksi virus covid-19 atau corona.
Foto: medsos
Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terinveksi virus covid-19 atau corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Pemeritah Kota Bogor mendata sejumlah wartawan yang pernah kontak langsung dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto setelah kembali dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan, untuk dilakukan tes kesehatan. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemkot Bogor, Rudiyana, di Kota Bogor, Jumat (20/3), menugaskan Kepala Subbagian Audio Visual Pemkot Bogor Dian Lesmana untuk mendata nama-nama wartawan yang hadir pada kegiatan pemberian keterangan pers oleh Bima Arya di kediamannya, Kota Bogor, Senin (16/3).

Bima Arya dan rombongan dari Pemkot Bogor setelah kembali dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan selama sepekan, pada 9-16 Maret 2020, kemudian memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kota Bogor, Senin (16/3) sore.

Bima Arya pada kesempatan tersebut menjelaskan kegiatannya selama kunjungan kerjanya ke Turki dan Azerbaijan. Ia juga menjelaskan kegiatannya tetap memonitor jalannya pemerintahan di Kota Bogor dan menerima laporan sejumlah perkembangan kegiatan, termasuk perkembangan penyebaran Covid-19.

Pemkot Bogor mendata sejumlah wartawan yang pernah kontak langsung dengan Bima Arya. Pasalnya, hasil tes kesehatan melalui pengambilan swab menyatakan Bima Arya positif Covid-19. Ia saat ini dalam perawatan diisolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis (19/3) malam.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sebagai juru bicara Pemkot Bogor untuk siaga corona melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Jumat, mengatakan, Bima Arya dirawat dan diisolasi di RSUD Kota Bogor setelah menerima hasil tes swab pada Kamis (19/3) sore. Tes tersebut menunjukkan hasil positif Covid-19.

Sebelumnya, Bima Arya bersama rombongan dari Pemkot Bogor yang kembali dari kunjungan kerja selama sepekan ke Turki dan Azerbaijan memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit Bogor Senior, Kota Bogor, Salasa (17/3).

Hasil tes kesehatan tersebut, yang diterima Dinas Kesehatan Kota Bogor pada Kamis sore, menunjukkan Bima Arya dan seorang anggota rombongan positif Covid-19. Sementara itu, tiga anggota rombongan lainnya negatif.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement