Kamis 19 Mar 2020 23:59 WIB

Stok Beras Bulog Sumut Aman Hingga Pertengahan Tahun 2020

Masyarakat bisa membeli beras Bulog secara online.

Ilustrasi stok beras Bulog.
Foto: ANTARA FOTO
Ilustrasi stok beras Bulog.

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN -- Perum Bulog Wilayah Sumut memastikan stok beras untuk daerah itu aman hingga pertengahan 2020 yaitu mencapai 43.000 ton. Bulog membeli beras petani dengan mengacu pada harga pembelian pemerintah (HPP) dan secara komersial.

"Stok akan semakin aman karena pembelian beras petani lokal terus bertambah," ujar Pemimpin Perum Bulog Wilayah Sumut, Arwakhudin Widiarso di Medan, Kamis (19/3).

Arwakhudin Widiarso menjelaskan harga jual beras di gudang untuk beras kualitas medium Rp 8.600 per kg dan beras premium sekitar Rp 10.500 per kg. "Stok beras aman sehingga masyarakat tidak perlu panik," ujarnya.

Dia menyebutkan masyarakat juga semakin mudah membeli beras Bulog karena sudah dijual secara onlineBahkan Bulog menyediakan berbagai jenis beras termasuk beras untuk menghindari gagal tumbuh.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Wiwiek Sisto Widayat menyebutkan, kalau aksi borong masyarakat bisa dikendalikan maka stok beras dan bahan pokok lainnya di Sumut akan aman. "Selain stok aman, inflasi juga terkendali karena lonjakan harga bisa ditahan dengan tidak terjadinya panic buying," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement