Kamis 19 Mar 2020 23:30 WIB

Sejumlah Pura di Jakarta Selatan Disemprot Disinfektan

Selain masjid dan pura, PMI juga melakukan penyemprotan di gereja.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas publik. Hal ini dilakukan  sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dilakukan sejak Selasa (17/3).(Dok Diskominfo Kota Depok)
Foto: Dok Diskominfo Kota Depok
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas publik. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dilakukan sejak Selasa (17/3).(Dok Diskominfo Kota Depok)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan mewabah Virus Corona penyebab Covid-19 di tempat ibadah dengan melakukan penyemprotan di Pura.

"Hari ini ada empat Pura di Jakarta Selatan yang disemprot disinfektan oleh PMI," kata Dedet Mulyadi, Humas PMI Jakarta Selatan saat dikonfirmasi Kamis malam (19/3).

Dedet mengatakan PMI telah melakukan penyemprotan ke fasilitas umum, fasilitas sosial, tempat ibadah dan sarana pendidikan sejak Minggu (15/3).

Setiap harinya, menurut dia, ada empat titik lokasi yang dilakukan penyemprotan oleh PMI Jakarta Selatan. "Memang PMI memprioritaskan penyemprotan di fasilitas umum seperti tempat ibadah dan sekolah," katanya.

Dedet mengemukakan PMI mengerahkan empat tim melakukan penyemprotan disinfektan di empat Pura yang ada di wilayah Jakarta Selatan. Keempat pura tersebut, dinyatakannya, yakni Pura Agung Wira Dharma, Cilandak, Pura Ksatria Loka Kalibata, Pura Khrisna Ksatrya Loka Kalibata dan Pura Agung Widhya Mandala Jalan Yonzikon 13 No. 18 B, Srengseng Sawah, Jagakarsa.

"Hampir setiap hari PMI melakukan penyemprotan disinfektan. Layanan ini gratis," kata Dedet.

Ia menyebutkan PMI diminta secara khusus oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali sebagai Pembina PMI untuk membantu mengatasi penyebaran Corona dengan melakukan penyenprotan disinfektan. Selain itu, PMI juga mendapat tugas langsung dari Pimpinan Pusat PMI untuk melakukan penyemprotan disinfektan di masyarakat.

"PMI memiliki alat semprotnya, semua dipasok oleh PMI pusat," kata Dedet.

Ia menambahkan, selain masjid dan pura, PMI juga melakukan penyemprotan di gereja. "Sabtu besok (21/3) kami ada permintaan penyemprotan di Gereja Pasar Minggu," kata Dedet.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement