Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Lawan Corona, FIFA Sumbang Rp 150 Miliar untuk WHO

Kamis 19 Mar 2020 20:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Logo FIFA

Logo FIFA

Foto: AP
solidaritas itu bermanfaat bagi WHO dalam meredam penyebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino menanggapi pandemi virus corona yang menyerang hampir seluruh belahan dunia. Dirinya berjanji akan memberikan donasi sekitar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 150 miliar kepada Organisasi Kesehatan Dunia alias WHO.

"Situasi genting ini membutuhkan tindakan dan keputusan luar biasa. Krisis ini berdampak pada seluruh dunia dan itulah sebabnya solusi harus mempertimbangkan kepentingan semua pemangku di seluruh dunia. Kami telah menunjukkan lagi hari ini semangat kerja sama, solidaritas dan persatuan," jelas Infantino dikutip Football Critic, Kamis (19/3).

Menurut Infantino dana solidaritas itu bermanfaat bagi WHO dalam meredam penyebaran Covid-19. Seperti diketahui apabila virus ini belum ditemukan obat dan vaksinnya, dengan berbagai negara terus berupaya mencari anti-virus dari corona.

Pria kelahiran Swiss membuat deklarasi dalam pertemuan dewan FIFA, dan menambahkan bahwa FIFA akan berupaya untuk bekerja sama sedapat mungkin dengan Dana Respons Solidaritas untuk memastikan bahwa dukungan diberikan.

"FIFA akan tetap berhubungan erat dengan semua pemangku kepentingan untuk menilai dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani berbagai masalah yang kami hadapi," sambung dia.

Lebih lanjut, pria berusia 49 tahun menilai FIFA akan menilai kelayakan dana dukungan untuk memberikan bantuan kepada klub, pemain dan seluruh anggota yang terinfeksi virus corona.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA