Kamis 19 Mar 2020 20:51 WIB

Negosiator Uni Eropa untuk Brexit Terinfeksi Corona

Negosiator Uni Eropa untuk Brexit tengah diisolasi setelah terinfeksi corona.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Reiny Dwinanda
Kepala negosiator Uni Eropa untuk proses British Exit (Brexit), Michel Barnier, positif terinfeksi virus corona.
Foto: EPA
Kepala negosiator Uni Eropa untuk proses British Exit (Brexit), Michel Barnier, positif terinfeksi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Kepala negosiator Uni Eropa untuk proses British Exit (Brexit), Michel Barnier, positif terinfeksi virus corona tipe baru, penyebab Covid-19. Dia mengaku berada dalam kondisi stabil.

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah dinyatakan positif Covid-19. Saya baik-baik saja dan dalam semangat yang bagus. Saya mengikuti semua instruksi yang diperlukan, seperti halnya tim saya," kata Barnier melalui akun Twitter pribadinya pada Kamis (19/3), dilaporkan laman CNBC.

Baca Juga

Barniera pun mengekspresikan perasaan optimistis. Ia menyemangati semua orang yang sedang menjalani masa isolasi.

"Untuk semua yang terkena dampak dan untuk semua yang saat ini dalam isolasi, kita akan melewati hal ini bersama," ujarnya.

Komisi Eropa belum memberikan komentar atau pernyataan terkait kasus positif Covid-19 Barnier. Barnier telah memimpin negosiasi tahap kedua antara Uni Eropa dan Inggris. Proses dimulai awal bulan ini dengan tujuan menyusun kesepakatan perdagangan sebelum akhir tahun.

Terinfeksinya Barnier tak pelak akan berdampak pada jadwal atau agenda negosiasi Uni Eropa dengan Inggris. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson diketahui telah menyatakan tidak akan memperpanjang pembicaraan perdagangan pasca-2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement