Kamis 19 Mar 2020 19:35 WIB

IGN Kembangkan Media Informasi Gratis Pendidikan Luar Negeri

IGN telah berhasil menghubungkan lebih dari 10 ribu anak muda dari 199 negara.

Media Online
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Media Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- International Global Network (IGN) sedang mengembangkan media online yang menyajikan informasi aktual dan menarik mengenai pendidikan, beasiswa, kompetisi, konferensi, program pertukaran pelajar, fellowships, magang, beasiswa, workshops, dan lain sebagainya yang dikemas dalam bentuk artikel dan video.

"Anak-anak muda di seluruh dunia dapat mengakses artikel-artikel dan video pembelajaran tersebut secara gratis melalui website internationalglobalnetwork.com. Tidak hanya itu ada juga IGN Mentor Class hadir dengan tujuan untuk menjadi wadah berbagi pengetahuan dan informasi-informasi yang positif antar pemuda dalam bentuk kelas daring. Program ini terbuka untuk semua anak muda dari seluruh dunia," kata pendiri Indonesia Global Network, Muhammad Fahrizal, dalam siaran persnya, Kamis (19/3).

Melalui IGN Mentor Class, para pemuda yang memiliki pengetahuan dan pengalaman seperti menerima beasiswa, menjadi peserta pertukaran pelajar di luar negeri, mewakili negaranya dalam sebuah konferensi, dan lain-lain akan mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya dengan pemuda lainnya yang ingin berjuang untuk meraih prestasi.

"Kami sedang menargetkan 1.000 mentor dan satu juta user dalam enam bulan kedepan, kami juga akan bekerja sama dengan lebih dari 100 institusi pendidikan di berbagai negara," kata Fahrizal menambahkan.

IGN juga mulai melakukan testing produk dan sudah memiliki 8.000 user lebih dari seluruh penjuru dunia dan di pandu oleh lebih dari 10 mentor. "Program ini kita buat secara gratis dengan tujuan memberikan dampak yang sebesar-besarnya bagi anak muda di seluruh dunia, khususnya negara-negara berkembang yang ingin belajar banyak hal mengenai bagaimana mendapatkan beasiswa keluar negeri," katanya.

IGN sejauh ini telah berhasil menghubungkan lebih dari 10 ribu anak muda dari 199 negara dengan program-program yang inspiratif dan edukatif seperti Youth Excursion (YOUTEX), Sasambo Greeneration Camp, Asia Students Summit, Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN), Asia World Model United Nations (AWMUN), Global Goals Model United Nations (GGMUN), dan Bali Asia International Model United Nations (BAIMUN). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement