Kamis 19 Mar 2020 19:26 WIB

Rusia Laporkan Korban Meninggal Pertama Virus Corona

Warga Moskow jadi korban meninggal pertama virus corona di Rusia.

Rep: Kamran Dikarma / Red: Nora Azizah
Seorang wanita warga Moskow, Rusia, meninggal akibat virus korona Covid-19, Kamis (19/3) (Foto: ilustrasi corona)
Foto: EPA
Seorang wanita warga Moskow, Rusia, meninggal akibat virus korona Covid-19, Kamis (19/3) (Foto: ilustrasi corona)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Seorang wanita warga Moskow, Rusia, meninggal akibat virus korona Covid-19, Kamis (19/3). Itu merupakan kematian pertama yang disebabkan karena Covid-19.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengungkapkan, wanita yang meninggal akibat Covid-19 itu berusia 79 tahun. Pada 13 Maret lalu, wanita itu dibawa ke rumah sakit karena mengidap gejala mirip Covid-19.

Baca Juga

Namun pada 14 Maret, pasien sempat dipindahkan ke klinik swasta atas permintaan keluarga. "Setelah dites positif terinfeksi virus korona, dia dipindahkan ke Infectious Hospital Number Two," ungkap pusat pemantauan virus korona Rusia, dikutip laman kantor berita Rusia, TASS.

Kepala Staf Medis Infectious Hospital Number Two Svetlana Krasnova mengungkapkan, pasien yang meninggal itu telah menerima perawatan komprehensif di unit perawatan intensif. Namun hal itu tampaknya tak banyak membantu karena pasien mengidap sejumlah penyakit kronis, antara lain diabetes, hipertensi arteri, penyakit jantung koroner, aterosklerosis koroner, hipertensi paru, penyakit batu ginjal dan penyakit serebrovaskular.

Krasnova mengatakan orang-orang yang telah menjalin kontak dekat dengan pasien telah diidentifikasi dan dilakukan pengamatan medis. "Tidak satu pun dari mereka memiliki gejala penyakit yang parah," ujarnya.

Sejauh ini Rusia telah melaporkan 147 kasus Covid-19. Sebanyak 86 kasus berada di Moskow.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement