Kamis 19 Mar 2020 17:22 WIB

Chiellini Puji Mereka yang tak Keluar Rumah

Giorgio Chiellini memuji kerja keras para medis di tengah penanganan pademi Covid-19.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Giorgio Chiellini(EPA/DANIEL DAL ZENNARO)
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giorgio Chiellini(EPA/DANIEL DAL ZENNARO)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --  Kapten Juventus, Giorgio Chiellini memuji kerja keras para medis di tengah penanganan pademi Covid-19. Chellini meminta orang-orang turut membantu pekerjaan mereka dengan cara tetap tinggal di rumah. Sebab, cara ini cukup ampuh untuk memperlambat laju penyebaran Covid-19.

“Dunia kita adalah emas dan kadang-kadang Anda kehilangan kontak dengan kehidupan luar. Sekarang saya sendirian dan tidak bisa menunggu untuk  menghabiskan waktu dengan putri saya,” kata Chiellini, dilansir dari Football Italia, Kamis (19/3).

Dia memuji orang yang memilih tak keluar rumah selama pandemi. Hampir semua orang di Eropa harus di rumah untuk memudahkan penanganan yang dilakukan oleh tim kesehatan. Pandemi ini, menurut dia perlu ditangani secara bersama-sama.

Dia mengklaim diri sebagai orang menyukai aksi daripada hanya sekadar kata-kata.Menjalani aktivitas sehari-hari hanya di ruangan dalam beberapa minggu ke depan akan dirasakan aneh. Namun, kata dia, orang akan menikmatinya apabila sudah memahami tindakannya memiliki arti penting.

Chiellini berusaha mengubah karakter dirinya menjadi manusia lebih baik. Dia mengatakan dirinya semakin membaik ketika beranjak dewasa dan semakin tua semakin menemukan keseimbangan dalam hidupnya.

"Ketika kamu tegang untuk banyak waktu, kamu mengeluarkan sisi yang harus kamu lewati, tapi aku percaya bahwa kamu perlahan akan menemukan keseimbangan dengan waktu," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement