Kamis 19 Mar 2020 15:58 WIB

Vinales Minta Lorenzo Ambi Wild Card Musim Ini

Yamaha mendapat tiga wild card musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Jorge Lorenzo(EPA-EFE)
Foto: EPA-EFE
Jorge Lorenzo(EPA-EFE)

REPUBLIKA.CO.ID, FIGUERES -- Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales berharap pembalap ujinya, Jorge Lorenzo mengambil banyak wild card musim ini. Yamaha mendapat tiga wild card musim ini dan Lorenzo dipastikan akan menggunakan satu wild card di GP Catalan, Juni mendatang.

Lorenzo telah pensiun dari MotoGP akhir musim lalu setelah gagal bersinar bersama Repsol Honda. Beberapa bulan kemudian, Lorenzo resmi menjadi pembalap penguji Yamaha. Keinginan Vinales agar Lorenzo mengambil wild card tak hanya satu kali untuk memberikan mereka mengevaluasi apa yang mesti ditingkatkan.

"Saya pikir itu sangat penting bagi Yamaha jika Jorge tampil, bukan hanya Montmelo, tetapi lebih banyak wildcard. Itu akan sangat bagus karena mereka akan dapat benar-benar menguji item baru dan membuktikan bahwa mereka bekerja dengan baik selama balapan akhir pekan," kata Vinales, dilansir dari Crash, Kamis (19/3).

Vinales saat ini sedang proses pemulihan cedera akibat kecelakaan saat latihan mengunakan motorcross 12 Maret lalu. Penundaan seri pembuka dan baru akan digelar pada 1-3 Mei mendatang di Jerez menguntungkan dia sehingga bisa fokus memulihkan cedera.

Pandemi Corona membuat sejumlah kalender balapan MotoGP musim ini dibatalkan dan ditunda. GP Qatar dibatalkan, GP Thailand, GP Amerika dan GP Argentina semuanya ditunda ke akhir musim. Vinales memaklumi situasi ini karena virus ini belum jelas kapan akan berakhir.

Vinales tak mempersoalkan beberapa balapan harus dialihkan ke akhir musim. Dia juga menegaskan akan menjalani semua trek sepanjang musim ini. Meskipun dia menyadari harus fit seratus persen di akhir musim nanti.

"Tapi biasanya aku tiba dalam kondisi yang sangat baik pada akhir tahun,” kata Vinales.

Vinales tampil baik saat mengendarai M1 2020-Spec pada tes pramusim di Qatar. Dia mengklaim tim sedang bekerja dan yang terpenting adalah menjaga intensitas. Dia menargetkan bisa menunjukkan performa terbaiknya ketika balapan pertama dimulai.

"Saya tidak sabar untuk berada di M1 dan balapan karena kami mempersiapkan segalanya dengan sangat baik tahun ini. Jadi begitu kami berlomba, kami akan siap,” dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement