Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Idris Elba Isyaratkan Terinfeksi Corona dari Istri PM Kanada

Kamis 19 Mar 2020 15:12 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Idris Elba sempat ada kontak dengan istri PM Kanada yang positif Covid-19.

Aktor Idris Elba sempat ada kontak dengan istri PM Kanada yang positif Covid-19.

Foto: AP Photo/FILE
Idris Elba sempat bertemu dengan istri PM Kanada yang positif corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang film Hollywood, Idris Elba, menambah daftar figur publik AS yang terinfeksi virus corona. Elba menduga, kemungkinan ia terinfeksi corona saat bertemu dengan istri PM Kanada, Sophie Grégoire Trudeau.

Dalam pertemuan itu, Elba ingat sempat memeluk perempuan berusia 44 tahun tersebut. Elba tidak secara eksplisit menyebutkan sosok yang kemungkinan menularkan Covid-19, namun ia memberi isyarat yang mengarah kepada istri Justin Trudeau.

"Saya ingat terpapar virus corona pada 4 Maret," kata bintang "Luther" yang berusia 47 tahun itu dikutip Fox News.

Tanggal 4 Maret adalah saat Elba berfoto dengan Sophie Grégoire Trudeau di sebuah acara amal di London, Inggris. Pembalap F1 Lewis Hamilton juga hadir di sana.

"Waktu orang yang positif Covid-19 itu terungkap, saat itu saya sedang menjalin kontak dengannya," katanya dalam sebuah video.

Tanpa menyebut jelas nama yang bersangkutan, Elba mengungkapkan bahwa dia dites setelah mendengar tentang seseorang yang dikenal luas oleh publik itu juga telah terinfeksi. Ibu negara Kanada telah dites positif corona.

"Saya sedang berada di lokasi, akan memulai sebuah film dan orang ini, yang juga di mata publik, telah dinyatakan positif," ungkap Elba.

Elba menjelaskan dirinya segera mengarantina diri di rumah. Meski positif, ia mengaku sama sekali mengalami gejala tertentu.

"Saya tidak menunjukkan gejala apa pun, tetapi saya sangat senang saya membuat keputusan itu (dites) karena saya sudah tidak berhubungan dengan semua orang sejak itu," ungkapnya.

Elba memang sempat merasa sedikit kelelahan, tapi ia tetap merasa baik-baik saja. Dengan riwayat asma, aktor Thor: Ragnarok itu memang khawatir. Dia juga tidak pernah mengira bahwa dirinya akan menerima hasil tes positif Covid-19.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA