Kamis 19 Mar 2020 13:16 WIB

Karena Trapattoni, Buffon Jadi Interisti

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon pernah menjadi penggemar Inter Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Gianluigi Buffon(AP Photo/Antonio Calanni,)
Foto: AP Photo/Antonio Calanni,
Gianluigi Buffon(AP Photo/Antonio Calanni,)

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon pernah menjadi penggemar Inter Milan. Buffon lahir di Carrara, Tuscan, 42 tahun silam.

Hingga berumur tujuh tahun ia mengidolakan Bianconeri. Ini menjadi hal unik. Mengingat Juve dan Inter adalah rival sejati di dalam dan di luar lapangan.

Baca Juga

"Kemudian saya jatuh cinta pada Giovanni Trapattoni. Ketika dia pergi ke Inter (1986). Saya mulai bimbang, karena cinta saya pada karakternya sedemikian rupa, kemudian saya jadi pendukung Inter," kata sosok yang akrab disapa Gigi, dikutip dari Football Italia, Kamis (19/3).

Selanjutnya, Buffon mengidolakan Pescara, Como, Avellino. Lalu Campobasso, dan sejak 12 tahun, Buffon mulai mendukung Genoa. Kini jagoan Tuscan itu telah menjadi legenda hidup Juventus dan tim nasional Italia. Ini musim ke-18, Buffon berkostum hitam-putih.

Sejauh itu, ia tampil dalam 667 laga di berbagai ajang. Peraih Piala Dunia 2006 itu memiliki 176 caps Gli Azzurri. Pada musim 2018/2019, Buffon pernah berseragam Paris Saint Germain. Hanya setahun di kota Paris.

Ia mengaku menikmati momen singkat itu. Pada akhirnya ia kembali ke si Nyonya Tua. Kendati telah memasuki kepala empat, Buffon belum memikirkan pensiun.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya ingin menghargai mimpi yang saya miliki, ketika saya masih kecil," ujar portiere yang memulai karir di Parma FC itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement