Kamis 19 Mar 2020 11:54 WIB

New Agya Tampil Lebih Sporty

New Agya ditawarkan mulai Rp 143 jutaan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
TAM melakukan peluncuran New Agya pada Kamis (19/3).(Dok TAM)
Foto: Dok TAM
TAM melakukan peluncuran New Agya pada Kamis (19/3).(Dok TAM)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—PT Toyota-Astra Motor (TAM)  mempertegas pentingnya segmen hatchback di Indonesia dengan meluncurkan New Agya. New Agya tampil sebagai sporty compact car dan dilengkapi dengan advance features.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, New Agya ini dihadirkan dengan kemasan dan fitur baru yang lebih sesuai dengan gaya hidup masa kini.

Baca Juga

“Sejak 2013, Agya menjadi bukti komitmen Toyota untuk senantiasa memberikan lebih banyak pilihan solusi mobilitas kepada pelanggan. Hingga kini Agya mampu terus menjawab kebutuhan mobilitas konsumen yang mayoritas adalah anak muda modern," kata Henry Tanoto dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Kamis (19/3).

Saat diperkenalkan pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern. Segmennya sendiri sepanjang tahun 2013 hingga Februari 2020 ini telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit, dimana Agya berkontribusi 33,1 persen dengan total penjualan 278.465 unit.

Menurutnya, capaian ini tentunya dapat terwujud karena sedari awal Agya dirancang dengan DNA yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand image kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang.

Tampilan sporty dan agresif New Agya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru. Perubahan eksterior terlihat dari New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, New Black Paint for Elegant Headlamp with LED Guide, New Sporty Alloy Wheel Design, New Retractable Side Mirror, New Impressive Design Rear Lamp, hingga New Side Body Moulding untuk varian 1.2 G.

Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty. Selain itu, New Agya tampil dengan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami refreshment, serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pada sisi interior New Agya, sentuhan penyegaran diberikan untuk menghadirkan kenyamanan lebih baik dengan pengaplikasian advance features yang berkelas seperti New Engine Start Stop Button dan New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S. Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC.

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN yang melengkapi penggunaan New Seat Cover, New Door Trim Design, dan New Combination Meter with Red Accent pada seluruh varian New Agya.

“Pada dasarnya konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan Agya yang mayoritas adalah anak muda modern. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Agya lebih sporty dan aggressive yang kami hadirkan melalui New Agya,” kata Anton.

Soal harga, produk ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 143.800.000 hingga Rp 169.290.000. Dengan total enam tipe yang ditawarkan, maka konsumen dapat memiliki opsi produk yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement