Kamis 19 Mar 2020 11:09 WIB

Mantan Gelandang Chelsea Tinggalkan Turki Takut Virus Corona

Liga Turki tetap digelar di tengah pandemi corona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
John Obi Mikel(AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
John Obi Mikel(AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Gelandang Chelsea, John Obi Mikel dikabarkan telah meninggalkan klub Turki Trabzonspor beberapa hari setelah dia merasa tidak merasa nyaman. Sebab, pertandingan Liga Turki tetap digelar di tengah pandemi corona.

Tim Liga Super Turki itu mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa pesebak bola Nigeria, yang bergabung dengan mereka tahun lalu dan memiliki kontrak hingga Mei 2021, telah pergi dengan persetujuan bersama.

Baca Juga

"Ada lebih banyak hal dalam hidup daripada sepak bola. Saya merasa tidak nyaman dan tidak ingin bermain sepak bola dalam situasi ini," tulisnya di Instagram beberapa waktu lalu seperti dilansir dari laman ESPN, Kamis (19/3).

Ia menegaskan, semua orang harus berada di rumah bersama keluarga dan orang-orang terkasihnya di saat kritis ini. Musim kompetisi harus dibatalkan karena dunia menghadapi masa-masa yang penuh gejolak seperti itu.

Lima liga besar di Eropa, Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis, serta Liga Champions dan Liga Eeropa, semuanya ditangguhkan. Turki memilih jalan sendiri dengan menggelar pertandingan tanpa penonton.

Wabah virus corona, telah menginfeksi lebih dari 190 orang orang dan menewaskan lebih dari 7.500 orang di seluruh dunia, juga telah memaksa penundaan Piala Eropa dan Copa America.  Ini juga mempengaruhi sejumlah acara internasional lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement