Kamis 19 Mar 2020 09:51 WIB

Pekan Depan, Arsenal Siap Berlatih Kembali

periode isolasi akan berakhir pada Selasa (24/3) mendatang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Mikel Arteta (kiri) dan Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/ANTHONY DEVLIN
Mikel Arteta (kiri) dan Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Arsenal tetap berencana untuk menggelar latihan pada Selasa (24/3) mendatang setelah periode isolasi diri terkait wabah virus Corona (Covid-19) usai.

Diketahui, pelatih kepala Mikel Arteta dinyatakan positif Covid-19 pada pekan lalu. Kemudian, pertandingan Arsenal di Brighton ditunda. Bahkan Liga Primer Inggris pun dihentikan sementara paling cepat hingga 3 April.

Sejalan dengan saran pemerintah, semua pemain Arsenal dan staf dipaksa menjalani periode isolasi diri selama 14 hari karena selama ini bekerja dengan jarak yang sangat dekat dengan Arteta.

Adapun periode isolasi akan berakhir pada Selasa (24/3) mendatang. Sebagaimana keadaannya, lapangan latihan klub, London Colney akan dibuka kembali dan pelatihan akan dilanjutkan menjelang pertandingan kandang melawan Norwich pada 4 April.

Sementara kondisi Arteta sendiri diketahui kian membaik. Dia punya semangat yang tinggi untuk sembuh dari Corona. Sejumlah pemain Arsenal sudah mengisolasi diri, bahkan sebelum tes Arteta terungkap pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis juga terkena penyakit itu.

Para anggota yang terikat kontrak dengan Marinakas setelah kemenangan mengejutkan tim Liga Europa Yunani di Stadion Emirates pun menjalani isolasi, yang mengarah ke penundaan perjalanan Liga Primer yang sudah dijadwal ulang ke Manchester City pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement