Kamis 19 Mar 2020 09:31 WIB

Mantan Pemain Timnas Brasil Ungkap Cara Hentikan Messi

Kami tak ingin menjegalnya, cuma ingin memotong ritmenya dan mengganggunya

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: Republika.
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIODEJANERIO -- Mantan Gelandang tim nasional Brasil, Felipe Melo mengungkapkan taktik khusus guna meredam Lionel Messi. Melo pernah bertarung dengan Messi di pentas internasional.

Sepanjang kariernya, Melo pernah merumput diantaranya bersama Juventus, Galatasaray dan Inter Milan. Di level timnas, ia pernah 22 kali membela Brasil selama kurun waktu 2009-2010.

Melo menceritakan para pemain timnas Brasil biasanya berusaha seolah akan menendang Messi. Upaya itu dianggap satu-satunya cara mengganggu ritme permainan Messi. Meskipun ia mengakui hal tersebut bisa merusak citra fair play.

"Dia (Messi) pemain yang unik. Ketika Brasil melawannya, kami harus seolah menendangnya bergantian, kami harus melakukan rotasi," kata Melo dilansir dari Goal, Kamis (19/3).

Melo mengakui menghentikan Messi bukan hal yang mudah. Sehingga ia hanya berusaha mengobrak-abrik ritme Messi.

"Kami tak ingin menjegalnya, cuma ingin memotong ritmenya dan mengganggunya. Sekedar upaya taktis saja," ujar Melo.

Melo menanggap Messi lebih hebat dari rival abadinya Cristiano Ronaldo. Messi diklaim bisa mencetak gol sekaligus membuat rekan setimnya melakukan hal yang sama.

"Cristiano bisa mencetak lima gol, tapi Messi bisa melakukannya dan memberi assist pada rekannya. Messi lebih sempurna," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement