Kamis 19 Mar 2020 08:40 WIB

Pemain Persib Bebas Corona

Dari 11 pemain dan ofisial tim dinyatakan negatif terkena virus corona.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Sejumlah pesepakbola Persiba Balikpapan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Sejumlah pesepakbola Persiba Balikpapan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hasil pemeriksaan virus corona pada Persib Bandung sudah keluar. Dari 11 pemain dan ofisial tim dinyatakan negatif terkena virus corona.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, bersyukur atas hal tersebut. Namun dia menekankan bukan berarti Persib harus menyepelekan virus itu.

"Alhamdulillah kita sudah memeriksa covid-19 dan hasilmya semua tidak ada yang terkena corona virus. Jadi saya tetap menghimbau agar semua pemain menjaga daya tahan tubuhnya, berperilaku hidup bersih dan sehat, supaya virus ini yang begitu mewabah cepat bisa diatasi dan semua tidak terpapar," kata Rafi saat dihubungi, Rabu (18/3).

Rafi memang tidak menyebut apakah pemain dan ofisial yang tersisa akan turut diperiksa. Namun dia menyebut dari hasil tersebut bisa menggambarkan keseluruhan pemain.

"Dari 12 orang pemeriksa mudah mudahan sudah bisa memberikan sedikitmya gambaran karena kita selalu bersama sama yang lain pun Insya Allah negatif," kata Rafi.

Persib pun meliburkan pemain selama dua hari dan baru berlatih lagi pada Kamis (19/3). Beberapa pemain pun memutuskan untuk pulang ke daerah masing-masing.

Rafi memastikan sudah mengingatkan pemain untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya.

Dokter yang sudah lebih dari satu dekade bersama Persib ini pun yakin pemain bisa menjaga dirinya.

"Saya hanya memantau kesehatan saja. Saya hanya bisa memberinsaran kepada pemain agar tetap bugar dan mengobati saat mereka sakit, mudah-mudahan tidak ada yang sakit," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement