Kamis 19 Mar 2020 08:25 WIB

Tumpahan Minyak di Jalan Basuki Rahmat Timbulkan Korban

Tumpahan solar berceceran di badan jalan sepanjang 50 meter.

Tumpahan minyak di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, Kamis (19/3).(Antara)
Foto: Antara
Tumpahan minyak di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, Kamis (19/3).(Antara)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur, menyebutkan tumpahan solar di sekitar Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Kamis (19/3) dini hari, menimbulkan banyak korban.

"Sudah banyak korban jatuh," kata Kelapa Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta.

Tumpahan solar dilaporkan oleh anggota Polrestro Jakarta Timur berada di tikungan ke arah Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Rawabunga, Jatinegara. Laporan diterima Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pada pukul 00.15 WIB dini hari tadi.

Solar yang tumpah ke jalan berceceran di badan jalan sepanjang 50 meter. "Kondisi badan jalan jadi licin, banyak pemotor yang jatuh," kata dia.

Solar tersebut diduga merupakan sisa tumpahan mobil tanki yang melintas di sekitar lokasi kejadian. "Sebab solar yang tumpah itu berada di sepanjang tikungan yang agak menanjak," kata dia.

Damkar Jaktim telah mengerahkan lima personel berikut satu unit armada pompa untuk membersihkan ceceran solar. "Tepat pukul 00.58 WIB, solar berhasil kita bersihkan dari badan jalan. Situasi sudah kondusif," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement