Kamis 19 Mar 2020 07:15 WIB

Pogba Berlatih dengan Kostum Juventus, Ada Apa?

Pogba menunjukkan solidaritas untuk rekannya di tim nasional Prancis tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Paul Pogba(EPA-EFE/Peter Powell)
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Paul Pogba(EPA-EFE/Peter Powell)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Pogba memberikan dukungan moril untuk Blaise Matuidi. Gelandang Juventus itu positif terjangkit Covid-19. Pogba menunjukkan solidaritas untuk rekannya di tim nasional Prancis tersebut.

"Ini untuk mendukung teman kami Blaise Matuidi, Albin Ekdal, semua atlet dan orang-orang di seluruh dunia. Tetap kuat, di rumah saja dulu, semoga aman selalu," demikian tulisan Pogba di Instagram-nya, Kamis (19/3).

Baca Juga

Dalam sebuah video yang dipostingnya di IG, Pogba terlihat berlatih dalam ruangan. Ia mengenakan jersey Juventus bernomor punggung 14. Itu nomor punggungnya Matuidi. 

Ia menegaskan ini tak ada maksud apa-apa, murni sebuah dukungan moril. Sebab, bukan rahasia lagi kalau Pogba mulai sering dikaitkan dengan Nyonya Tua. Terutama pada 2012 hingga 2016 ia pernah berkostum Bianconeri. Saat mengalami masa sulit di Manchester United (MU) sekarang, banyak yang mengaitkan Pogba kembali ke Juventus sehingga ia tak mau spekulasi itu berkembang.

Dalam ruangan latihan tersebut, Pogba bersama rekannya di MU Victor Lindelof. Lindelof mengenakan jersey Sampdoria milik Ekdal, rekannya timnas Swedia.

Hingga kini sudah 12 pemain Serie A positif corona. Mereka tersebar di Juve, Sampdoria, dan Fiorentina.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Talksport, Matuidi menegaskan, dirinya tetap positif menanggapi apa yang terjadi. Ini terkait spirit dari dalam. Ia optimistis badai ini akan berlalu. Pogba meminta semua orang mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan pihak berwenang.

"Terima kasih atas pesan dukungan dan persahabatan. Mari kita lebih disiplin dan bersatu, sehingga kita bisa segera memeluk anak-anak kita, membawa orang tua, memerika saudara  kita, dan merayakan gol bersama rekan setim kita," tutur Matuidi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement