Kamis 19 Mar 2020 00:50 WIB

Tasya Kamila dan Eza Yayang Jaga Keluarga dari Covid-19

Tasya Kamila dan Eza Yayang mengantisipasi penularan Covid-19 kepada keluarganya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Tasya Kamila tampil di Fashion Nation 2020.(Rahma Sulistya/Republika)
Foto: Rahma Sulistya/Republika
Tasya Kamila tampil di Fashion Nation 2020.(Rahma Sulistya/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua penyanyi cilik generasi '90-an, Tasya Kamila dan Eza Yayang, termasuk selebritas yang menyadari pentingnya langkah pencegahan agar virus corona tidak menjangkiti keluarga mereka. Keduanya mengaku berusaha untuk tetap tidak panik, tetapi tetap waspada.

"Aku rasa setiap orang tua pasti waspada dengan virus corona yang sedang mewabah,” ungkap Tasya saat ditemui seusai acara Fashion Nation 2020 "Let Kids Be Kids" Mothercare Indonesia, di Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Tasya mengatakan, ia harus menjaga dirinya dan anak-anak. Kini, buah hatinya telah berusia 10 bulan.

"Dia sehat, pertumbuhannya oke, sudah bisa merangkak," kata Tasya.

Eza menjauhkan rasa panik dengan membangun kewaspadaan. Ia rutin memberikan asupan vitamin kepada anaknya. Selain itu, Eza menyebut dirinya sudah melakukan social distancing jauh sebelum wabah virus corona masuk ke Indonesia.

“Malah dari sebelum pengumuman Indonesia ada dua orang itu, kami sudah menahan banget buat nggak keluar. Paling keluar ke lokasi syuting, pulang, mandi, pakai pembersih berbahan dasar alkohol. Aquilla (anak Eza) pulang sekolah, mandi, pakai antiseptik,” kata Eza saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

Eza bersama keluarganya juga mengaku sudah lama tidak pernah jalan-jalan ke mal dan lebih banyak berdiam diri di rumah. Jika bosan, ia bersama keluarganya hanya pergi makan di luar tapi makannya di dalam mobil.

“Kalau sekarang bukan jadi trauma atau parno, kami menjaga saja, jangan sok cuek,” ujar Eza.

Menurut dia, masyarakat sangat wajar jika merasa khawatir dengan virus corona tipe baru ini. Terlebih, wabah ini membuat seseorang yang terinfeksi terpaksa menyendiri untuk diisolasi.

Eza pun menganggap, tindakan pencegahan seperti menolak berjabat tangan sebagai hal wajar. Ia mengaku saat ini masih terus menjalankan aktivitas syuting-nya dan belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Paling anak-anak kalau di lokasi syuting juga sudah mulai menjaga masing-masing. Kalau batuk atau bersin sudah nutup sendiri atau menjauh. Kru dan pemain sudah sadar akan itu, tapi masih syuting sih belum diliburkan,” ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement