Rabu 18 Mar 2020 22:44 WIB

CEO F1 Minta Maaf ke Penggemar Terkait Pembatalan Jadwal

Opsi pembatalan balap Formula Satu (F1) diambil lantaran pandemi virus corona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Balapan Formula 1 (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/Wu Hong
Balapan Formula 1 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Formula Satu (F1) Chase Carey menyampaikan permintaan maaf kepada ribuan fan atas pembatalan serangkain ajang balap jet darat. Opsi pembatalan diambil lantaran pandemi virus corona.

"Pertama dan terutama, prioritas kami adalah kesehatan dan keselamatan para penggemar, tim, dan organisasi Formula 1, serta masyarakat luas," kata Carey dikutip Crash, Rabu (18/3).

Baca Juga

Pembatalan GP F1 Australia sebelumnya sempat menimbulkan banyak protes dari para penggemar. Baik F1 dan FIA dianggap terlambat untuk mengambil keputusan mengingat para penonton sudah menyaksikan sesi latihan bebas.

"Kami juga meminta maaf kepada para penggemar yang terkena dampak pembatalan di Australia, serta penundaan balapan lainnya hingga saat ini. Keputusan ini dibuat oleh Formula 1, FIA, dan promotor lokal kami dalam keadaan yang berubah dan berkembang dengan cepat," sambung dia.

Meski begitu, Carey tetap percaya keputusan ditangguhkannya ajang balap F1 sangat tepat. Meski, hingga kini pihaknya belum dapat mengonfirmasi waktu gelaran F1 kembali berlangsung.

"Kami akan memberikan detail sesegera mungkin terkait jadwal balapan. Saat ini kami berharap yang terbaik untuk semuanya," kata dia.

Hingga kini, belum diketahui kapan F1 musim 2020 kembali bergulir. GP Belanda yang diprediksi akan dijadikan seri pembuka kini juga terancam dibatalkan karena sendi-sendi kehidupan di Negeri Kincir Angin juga terpapar wabah virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement