Rabu 18 Mar 2020 19:22 WIB

Pemerintah akan Gunakan Wisma Atlet Tempat Isolasi Corona

.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Yogi Ardhi

Seorang warga beraktivitas dengan latar belakang Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3). Pemerintah akan menyiapkan wisma atlet Kemayoran menjadi tempat isolasi masyarakat yang terjangkit COVID-19 guna menekan penyebaran virus tersebut lebih luas. (FOTO : ANTARA FOTO)

Pengendara melintas dengan latar belakang Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3). Pemerintah akan menyiapkan wisma atlet Kemayoran menjadi tempat isolasi masyarakat yang terjangkit COVID-19 guna menekan penyebaran virus tersebut lebih luas. (FOTO : ANTARA FOTO)

Pengendara melintas dengan latar belakang Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3). Pemerintah akan menyiapkan wisma atlet Kemayoran menjadi tempat isolasi masyarakat yang terjangkit COVID-19 guna menekan penyebaran virus tersebut lebih luas. (FOTO : ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Suasana Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3). Pemerintah akan menyiapkan wisma atlet Kemayoran menjadi tempat isolasi masyarakat yang terjangkit COVID-19 guna menekan penyebaran virus tersebut lebih luas. (FOTO : ANTARA FOTO)

Pengendara melintasi Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3). Pemerintah akan menyiapkan wisma atlet Kemayoran menjadi tempat isolasi masyarakat yang terjangkit COVID-19 guna menekan penyebaran virus tersebut lebih luas. (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pemerintah akan memanfaatkan Wisma Atlet sebagai tempat isolasi suspect atau orang yang sudah menunjukkan gejala virus corona (Covid-19). Rencana ini sedang digodok oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang termasuk dalam Gugus Tugas Covid-19.

Sri mengatakan, Wisma Atlet memiliki sarana dan prasarana yang dinilai siap dimanfaatkan sebagai fasilitas upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari listrik, air hingga tempat tidur telah tersedia di sana. "Sekarang, BNPB sedang menyiapkan bagaimana mereka bisa menjadi tempat isolasi," ucapnya

Setelah digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018, Wisma Atlet kini memang sudah tidak digunakan. Sri mengatakan, nantinya, gedung tersebut diutamakan bagi mereka yang suspect. Selain itu, Wisma Atlet juga bisa dijadikan tempat isolasi untuk orang yang membutuhkan dukungan medis tanpa menunjukkan gejala, namun berpotensi menularkan.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement