Rabu 18 Mar 2020 18:35 WIB

Sutradara Film Shang-Chi Umumkan Dirinya Negatif Covid-19

Sutradara film

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara film Shang Chi, Destin Daniel Cretton mengunggah hasil tes corona di Instagram.
Foto: Instagram
Sutradara film Shang Chi, Destin Daniel Cretton mengunggah hasil tes corona di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film Shang Chi Destin Daniel Cretton mengaku menjalani tes infeksi virus corona tipe baru setelah menjalin kontak erat dengan orang-orang yang mungkin telah terpapar penyebab penyakit Covid-19 itu selama bekerja. Ia tak ingin menularkannya kepada dua buah hatinya yang masih bayi jika ternyata positif terinfeksi.

Lewat akun Instagram pribadinya, Cretton mengumumkan hasil tesnya. Sebelum hasil itu keluar, ia telah mengisolasi diri pekan lalu.

Baca Juga

"Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa hasil tes saya negatif, tetapi saya akan terus lebih berhati-hati di masa mendatang,” tulis Cretton dilansir Hollywood Reporter, Selasa (17/3),

Cretton berpesan, tidak peduli apa yang kalian yakini atau seberapa serius memikirkan masalah pandemik Covid-19, tolong utamakan keamanan dan kepedulian terhadap mereka yang lebih rentan. Dia mengingatkan bahwa tak memiliki gejala tidak berarti Anda bukan pembawa Covid-19.

“Silakan tetap rendah hati, silakan tetap di rumah. Jarak sosial adalah tindakan cinta untuk diri sendiri, keluarga Anda, dan untuk setiap orang di planet ini,” ujar dia.

Produksi unit pertama dihentikan pada Shang-Chi pada 12 Maret sembari Cretton menunggu hasil tes Covid-19. Disney sepenuhnya menghentikan produksi live-actionnya, termasuk Shang-Chi.

Sejumlah produksi di studio lain telah ditutup dalam menghadapi Covid-19. Pengambilan gambar Avatar di Selandia Baru, The Matrix 4 di Jerman, dan The Batman di Inggris juga terhenti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement