Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Moyes Ingin Reuni dengan Bek Manchester United

Rabu 18 Mar 2020 18:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ekspresi David Moyes, saat laga Liverpool Vs West Ham.( EPA-EFE/PETER POWELL )

Ekspresi David Moyes, saat laga Liverpool Vs West Ham.( EPA-EFE/PETER POWELL )

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Karier Jones bersama Iblis Merah saat ini sedang suram.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih West Ham United, David Moyes sedang mempertimbangkan untuk merekrut mantan anak asuhnya di Manchester United (MU), Phil Jones. Moyes menjadi pelatih Jones selama satu tahun saat di MU menggantikan Sir Alex Ferguson.

Karier Jones bersama Iblis Merah saat ini sedang suram. Pemain 28 tahun itu jarang mendapatkan kesempatan bermain. Dilansir dari tribalfootball, Rabu (18/3), kurangnya kesempatan bermain dikarenakan masalah cedera yang sering dialaminya.

Namun, Moyes tampaknya harus berjuang keras untuk bisa mendatangkan Jones ke London Stadium. Pasalnya, beberapa klub juga tertarik memakai jasanya. Pemain yang berposisi sebagai bek ini diminati oleh Newcastle United. Jones dilaporkan akan dilepas daengan harga sekitar 12 juta Poundsterling.

Jika dia bergabung dengan Newcastle, dia akan bermain bersama mantan pemain MU lainhya yaitu Steve Bruce. Jones tak betah jika hanya menghiasai bangku cadangan. Pindah klub pada musim panas nanti adalah salah satu cara dia agar bisa mendapatkan kesempatan bermain regular.

Posisi The Hammers di klasemen Liga Inggris masih belum aman dari zona degradasi. Mereka kini duduk diurutan ke-16 dengan 27 poin. Poin tersebut sama dengan Bournemouth di posisi ke-18 atau zona degradasi. Tak ingin timnya turun kasta, Moyes ingin menambah kekuatan lini belakangnya agar tak menjadi bulan-bulanan gol tim lawan.

Sedangkan Jones sendiri kalah bersaing dengan bek lainnya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskajer. Solskjaer lebih sering memilih Haryy Maguire, Aaron-Wan Bissaka, Eric Bailly dan Victor Lindelof.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA