Rabu 18 Mar 2020 17:34 WIB

Tak Hanya Aparat, Anies Ajak Masyarakat Ikut Cegah Covid-19

Pemprov DKI terus melakukan kampanye agar penularan virus Covid-19 tak meningkat.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati / Red: Agus Yulianto
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan(Republika/Putra M. Akbar)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan(Republika/Putra M. Akbar)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak masyarakatnya ikut mencegah penularan virus novel corona (Covid-19). Sebab, penyebaran virus terjadi antarwarga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, kini penularan Covid-19 terjadi sangat cepat. "Jadi, masyarakat perlu memahami penularan dan bertanggung jawab menjadi pelaku pencegahan (penularan Covid-19). Pencegahan tidak bisa hanya bisa dilakukan aparat karena penyebarannya antarwarga, jadi penting untuk mengetahui caranya," ujarnya saat video conference usai rapat dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo lewat akun youtube saluran BNPB, Rabu (18/3).

Karena itu, dia meminta, masyarakat melakukan pencegahan penularan virus. Di antaranya dengan menjaga jarak, memastikan lingkungan dalam kondisi bersih, hingga mencuci tangan.

Selain itu, Anies meminta, masyarakat benar-benar bekerja, belajar, hingga beribadah di rumah. "Kalau dikerjakan secara masif maka kita menjadi orang-orang yang ikut menghentikan penyebaran Covid-19," katanya.

Anies mengklaim, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan kampanye di tempat ibadah, perkantoran, hingga tempat-tempat umum di Jakarta.  "Harapannya kita bisa menjaga agar penularan Covid-19 tidak meningkat dan terkendali," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement