Rabu 18 Mar 2020 16:17 WIB

Waspada Corona, Rumah Zakat Terus Sosialisasikan Cuci Tangan

Rumah Zakat mempraktekan 7 langkah cuci tangan yang baik dan benar.

Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Empoang Selatan Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan mengedukasi warga cara mencuci tangan yang benar.(Rumah Zakat)
Foto: Rumah Zakat
Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Empoang Selatan Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan mengedukasi warga cara mencuci tangan yang benar.(Rumah Zakat)

REPUBLIKA.CO.ID, JENEPONTO -- Setelah kunjungan ke Kebun Bawang Merah, Dian Ekawati Mansyur Selaku Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Empoang Selatan Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan shalat maghrib berjamaah. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi pencegahan menyebarnya virus covid 19.

Dian selaku relawan mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, meningkatkan stamina tubuh, memakai masker jika terkena flu atau batuk, selalu mencuci tangan, selalu menjaga wudhu, banyak-banyak tilawah, berdzikir, berdoa, sholat, dan lain sebagainya.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Dian bersama salah satu petugas kesehatan dari RSUD Lanto Dg. Pasewang mempraktekkan 7 langkah cara mencuci tangan yang baik dan benar. Harapannya, agar masyarakat di Desa Berdaya Empoang Selatan senantiasa lebih waspada, selalu menjaga kesehatan karena Preventif jauh lebih baik dari kuratif.

Kegiatan tersebut berlangsung hari Senin 16 Maret 2020 sekitar pukul 18.30 - 19.15 Wita dan dihadiri sekitar 60 orang warga dan 10 orang santri Rumah Qur'an.

Dalam sosialisasi tersebut, relawan juga membawa 5 botol sabun cair, hand sanitizer dan masker sebagai alat peraga. Warga yang ikut dalam kegiatan tersebut merasa senang dengan adanya sosialisasi pencegahan corona.

"Alhamdulillah akhirnya bisa meki mempraktekkan cara atau 7 langkah mencuci tangan yang baik dan benar," ucap Nurhayati  mewakili ibu-ibu.

Dian juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah menjadi sponsor dalam kegiatan ini."Alhamdulillah terima kasih banyak kepada Rumah Zakat, semua donatur yg telah mensponsori kegiatan kami, Semoga Allah SWT senantiasa melapangkan rezeki kita semua, dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah, semoga kita semua senantiasa mendapatkan nikmat iman dan kesehatan di jauhkan dari segala macam penyakit," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement