Rabu 18 Mar 2020 15:27 WIB

Pemkab Bantaeng Semprot Disinfektan di 580 Masjid

Penyemprotan disinfektan dipantau langsung oleh Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

Pemkab Bantaeng Semprot Disinfektan di 580 Masjid. Foto ilustrasi.
Foto: REPUBLIKA
Pemkab Bantaeng Semprot Disinfektan di 580 Masjid. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng mulai menyemprot disinfektan di 580 masjid termasuk mushala sebagai upaya upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama Kapolres Bantaeng Wawan Sumantri, Dandim 1410 Bantaeng Tambohule Wula, Rabu (18/3).

"Tempat ibadah seperti masjid mulai kita semprot disinfektan untuk memutus mata rantai sebaran virus tersebut," kata Ilham.

Baca Juga

Untuk hari ini, proses penyemprotan dilakukan di sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Bantaeng. Selanjutnya hal yang sama juga dilakukan di masjid kecamatan lainnya.

"Ini merupakan salah satu upaya kita dalam melakukan pencegahan guna menjaga agar penularan Covid-19 tidak terjadi," kata Ilham.

Dia mengatakan upaya ini dilakukan bukan akibat bentuk kepanikan Pemkab Bantaeng. Dia mengemukakan aksi tersebut bagian dari upaya pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19 yang menjadi instruksi berjenjang dari pemerintah pusat.

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati," ujar dia.

Sejumlah tempat umum seperti sekolah juga mendapat sentuhan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan beberapa langkah-langkah preventif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement