Rabu 18 Mar 2020 14:42 WIB

Anies Ingatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Fokus Tangani 4 Hal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 fokus 4 hal.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ingatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 fokus pada empat hal.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ingatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 fokus pada empat hal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar rapat perdana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Senin (16/3). Dalam rapat itu, ia meminta tim untuk memperhatikan setidaknya empat hal ketika menjalankan tugasnya.

"Satu, kesehatan. Siapkan betul bagaimana kita bisa mendukung seluruh aparatur medis kita," kata Anies dalam rapat yang diunggah ke Youtube dan diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Selanjutnya, hal kedua yang harus diperhatikan oleh tim yang diketuai oleh Sekretaris Daerah DKI Saefullah adalah pasokan pangan. Anies mengatakan, pasokan pangan harus bisa menjangkau rumah tangga, bukan ke pasar.

"Kalau kondisi normal, kondisi pangan sampai ke pasar induk. Kalau sekarang, sampai ke rumah tangga. Saat isolasi, bagaimana pangan bisa sampai ke setiap rumah yang diisolasi," kata Anies.

Hal ketiga yang diingatkan Anies adalah mobilitas penduduk. Anies meminta tim gugus percepatan penanganan COVID-19 DKI agar memantau pergerakan penduduk baik yang terisolasi secara mandiri di rumah maupun yang masih beraktivitas di luar ruangan.

Terakhir hal yang harus diperhatikan oleh tim adalah komunikasi antaranggota agar tetap berjalan dengan lancar. Anies berharap tim dapat memahami dan menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

Lebih lanjut, Anies mengatakan, kejadian ini bukan masalah pertama yang dihadapi bangsa ini. Ia menyemangati bahwa insiden lain pernah terlewati.

"Kita sudah menghadapi tantangan banyak sekali. Di masa lalu kita hadapi dan kita berhasil. Sekarang insyaAllah kita akan berhasil melewati ini dengan baik," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement