Rabu 18 Mar 2020 13:31 WIB

Bio Farma Berikan Bantuan 10 Ribu Masker untuk Dinkes Jabar

Bio Farma juga memberikan bantuan 10 ribu masker.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Warga dan wisatawan mengenakan masker di kawasan Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (17/3/2020).(Antara/Fikri Yusuf)
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warga dan wisatawan mengenakan masker di kawasan Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (17/3/2020).(Antara/Fikri Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Bio Farma menyerahkan bantuan secara simbolis  sebanyak 12 ribu botol hand sanitizer dan 10 ribu masker kepada Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Jalan Pasteur No. 25 Kota Bandung, Selasa (17/3).

Menurut Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial Bio Farma, R Herry, masker dan hand sanitizer tersebut akan didistribusikan ke SD, SMP, SMA, tempat ibadah, hingga rumah sakit di Kota Bandung.

 “Ini merupakan salah satu bukti kami hadir ke masyarakat. di tengah kepanikan masyarakat kami memberikan hand sanitizer dan masker yang sulit diakses oleh masyarakat dan kalau pun ada harga nya pasti mahal” ujar Herry, kepada wartawan, Rabu (18/3).

Selain itu, kata dia, Bio Farma akan memberikan vaksinasi secara gratis kepada perawat ataupun tenaga kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin yang menjadi rujukan bagi penanganan Covid-19.

Pemberian bantuan ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Berli Ramdani. Menurutnya, pemberian bantuan ini merupakan sinergi untuk menghadapi pandemi Covid-19.

"Ini merupakan sinergi dalam rangka sama sama menghadapi Covid-19 yang sudah dinyatakan pandemi, sehingga tidak terjadi kepanikan dan menghamburkan sumber daya," katanya.

Menurut Berli, bantuan ini bisa dimaksimalkan oleh para pekerja dengan resiko tinggi “Kita apresiasi dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada tenaga medis dan tenaga pengajar” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement