Rabu 18 Mar 2020 11:04 WIB

'Birds of Prey' Rilis Lebih Awal Secara Streaming

Tak hanya Birds of Prey, film The Gentlemen juga akan dirilis melalui VOD.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Foto adegan dalam film Birds of Prey.(dok. Warner Bros Pictures)
Foto: dok. Warner Bros Pictures
Foto adegan dalam film Birds of Prey.(dok. Warner Bros Pictures)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dampak corona kian berpengaruh ke dunia hiburan. Birds of Prey harus dirilis lebih awal akibat wabah corona.

Tak hanya merilisnya menjadi lebih awal, spin-off DC Comics yang dibintangi Margot Robbie ini juga akan ditayangkan dalam platform Video on Demand (VOD). Rencananya, Birds of Prey akan dirilis pada 24 Maret mendatang.

Baca Juga

"Saya tidak menolak Birds of Prey tayang dalam VOD dan lebih cepat," ujar Sutradara Birds of Prey, Cathy Yan, dilansir melalui entertainment weekly, Rabu (18/3).

Birds of Prey juga bisa disaksikan melalui digital retailers, seperti Amazon, FandangoNOW, iTunes, PlayStation, Vudu, dan Xbox. Pada platform ini, film juga akan berisi bonus adegan lucu dari balik layar.

Tak hanya Birds of Prey, film The Gentlemen juga akan dirilis melalui VOD. Dalam akun Twitternya, Fandango menuliskan bahwa film sudah bisa dipesan melalui FandangoNOW.

Imbauan untuk mengarantina diri di rumah membuat sejumlah film lain sebelumnya dirilis lebih cepat. Industri film nampaknya dengan cepat bekerja untuk menyusun strategi ulang penayangan film. Pasalnya, film yang dijadwalkan rilis di bioskop harus ditunda karena wabah corona.

Salah satu yang pertama memulai pandangan baru tentang merilis film dari televisi ini adalah Disney. Frozen 2 terpaksa dirilis streaming pada Disney+ bulan sebelumnya.

Rasanya tidak akan mengejutkan jika melihat lebih banyak studio mengambil taktik serupa. Hal ini mengingat kekhawatiran industri kehilangan keuntungan di tengah penutupan teater.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement