Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Tanya Dokter soal Corona Gratis Lewat Aplikasi Ini

Jumat 20 Mar 2020 01:29 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Tanya Dokter soal Corona Gratis Lewat Aplikasi Grab. (FOTO: Sufri Yuliardi)

Tanya Dokter soal Corona Gratis Lewat Aplikasi Grab. (FOTO: Sufri Yuliardi)

Good Doctor buka layanan tanya jawab dengan dokter secara online.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Good Doctor terus meningkatkan upaya preventif Covid-19 dengan membentuk Team-9, unit kerja khusus yang akan bekerja bersama Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan isu Covid-19.

Melalui kemitraan ini, Good Doctor melalui layanan tanya jawab dengan dokter secara online di aplikasi Grab (GrabHealth) akan membantu call center Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menanggapi permintaan tanya jawab masyarakat yang masuk mengenai Covid-19.

"Warga DKI Jakarta kami imbau selain menghubungi hotline untuk informasi seputar Covid-19 dan terutama seputar risiko infeksi Covid-19, bisa langsung tanya dokter gratis tanpa dipungut biaya melalui layanan Good Doctor dalam aplikasi Grab di menu Kesehatan," tutur drg Ani Rusitawati, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga: Pembelian Melonjak Drastis, Raksasa E-Commerce Rekrut 100 Ribu Karyawan

Peranan Good Doctor dalam menyediakan layanan chat tanya jawab dokter 24/7 via smartphone bagi pasien dan masyarakat dapat membantu mengarahkan pelaporan ke posko atau rumah sakit jika perlu tindak lanjut.

Pihak Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengadakan sesi khusus kepada tim dokter Good Doctor mengenai standar prosedur operasional untuk proses tanya jawab dan memberikan arahan kepada pengguna, serta menjaga kesamaan standar kategori risiko.

Layanan chat Good Doctor tersedia di aplikasi Grab (GrabHealth) untuk smartphone Android dan iOS. Konsultasi kesehatan dengan dokter umum di Good Doctor tidak dikenakan biaya alias gratis, sementara konsultasi dengan dokter spesialis mulai dari Rp10.000.

Baca Juga: Komisi VI: Segera Lockdown, Saya Gak Rela Presiden, Wapres hingga Menteri Kena Corona

Pengguna juga bisa mendapatkan produk dan alat kesehatan di Health Mall, yang telah bekerja sama dengan lebih dari 1000 mitra apotek terpercaya, termasuk Century, K24, Griya Farma, dan rekanan farmasi lainnya.

Layanan lain berupa pembuatan janji temu dokter di rumah sakit atau klinik yang bermitra juga sudah dapat diakses pengguna Grab di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Balikpapan, Samarinda, dan Manado.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA