Selasa 17 Mar 2020 23:26 WIB

Terserang Covid-19, Menhub Dikabarkan Membaik Signifikan

Kondisi Menhub Budi Karya Sumadi dikabarkan membaik setelah didiagnosis Covid-19.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Saat ini Menhub tengah dirawat setelah didiagnosis positif Covid-19.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Saat ini Menhub tengah dirawat setelah didiagnosis positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat ini masih dalam masa perawatan setelah didiagnosis positif Covid-19. Ia menjelaskan, kondisi menhub stabil.

"Kami berkomunikasi dengan dokter yang merawat, keadaannya stabil mengarah ke perbaikan yang signifikan," kata Yuri di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Di lain sisi, Yuri mengungkapkan status menhub yang positif Covid-19 telah memicu kesadaran akan kewaspadaan. Terlebih, menhub sempat beberapa kali hadir di Istana bersama Presiden Joko Widodo, para menteri, dan unsur terkait.

Yuri mengatakan, pihaknya sudah melakukan pelacakan kontak terhadap orang-orang yang berinteraksi dekat dengan menhub. Mereka yang terlacak kemudian menjalani pengecekan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

"Hasil sudah ada, tapi sekali lagi karena ini general check up, maka kami tidak akan umumkan hasilnya karena laporannya langsung diserahkan kepada pejabat yang bersangkutan, bukan kami yang umumkan. Alhamdulillah, semuanya dalam kondisi baik sampai saat ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement