Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Terserang Covid-19, Menhub Dikabarkan Membaik Signifikan

Selasa 17 Mar 2020 23:26 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Saat ini Menhub tengah dirawat setelah didiagnosis positif Covid-19.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Saat ini Menhub tengah dirawat setelah didiagnosis positif Covid-19.

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Kondisi Menhub Budi Karya Sumadi dikabarkan membaik setelah didiagnosis Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat ini masih dalam masa perawatan setelah didiagnosis positif Covid-19. Ia menjelaskan, kondisi menhub stabil.

"Kami berkomunikasi dengan dokter yang merawat, keadaannya stabil mengarah ke perbaikan yang signifikan," kata Yuri di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Selasa.

Di lain sisi, Yuri mengungkapkan status menhub yang positif Covid-19 telah memicu kesadaran akan kewaspadaan. Terlebih, menhub sempat beberapa kali hadir di Istana bersama Presiden Joko Widodo, para menteri, dan unsur terkait.

Yuri mengatakan, pihaknya sudah melakukan pelacakan kontak terhadap orang-orang yang berinteraksi dekat dengan menhub. Mereka yang terlacak kemudian menjalani pengecekan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

"Hasil sudah ada, tapi sekali lagi karena ini general check up, maka kami tidak akan umumkan hasilnya karena laporannya langsung diserahkan kepada pejabat yang bersangkutan, bukan kami yang umumkan. Alhamdulillah, semuanya dalam kondisi baik sampai saat ini," katanya.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA