Selasa 17 Mar 2020 21:10 WIB

Kepolisian Pantau Situasi Tiga Daerah Pilkada di Gorontalo

Tiga daerah yaitu Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, dan Kabupaten Pohuwato

Pilkada (ilustrasi)(Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Pilkada (ilustrasi)(Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas mengatakan pihak kepolisian terus memantau situasi tiga daerah yang akan menggelar Pilkada 2020. Tiga daerah tersebut yaitu Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, serta Kabupaten Pohuwato.

"Saya menginginkan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan aman," ujar Kapolda saat menyampaikan paparan pada rapat dengan Gubernur Gorontalo dan seluruh Forkopimda di Gorontalo, Selasa (17/3).

Ia menjelaskan jika tidak lama lagi perhelatan Pilkada di tiga kabupaten tersebut akan segera dilaksanakan. Oleh karena itu kepolisian akan lebih meningkatkan pengamanan.

"kAMI juga mempersiapkan personel. Hal ini kami lakukan untuk menjamin keamanan Gorontalo saat pilkada nanti," ungkapnya.

Kapolda menegaskan jika pengamanan di tiga wilayah tersebut akan dimaksimalkan dan akan bekerjasama dengan TNI untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menambahkan bahwa Polda Gorontalo sudah siap melaksanakan seluruh tahapan pengamanan Pilkada nanti.

Kabid Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mari sama-sama menjaga daerah kita agar tetap aman terutama dalam menggunakan media sosial.

"Mari menggunakan media sosial dengan bijak tanpa menyebarkan informasi hoaks maupun ujaran kebencian, baik yang ada hubungannya dengan pilkada maupun yang lainnya," kata Wahyu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement