Selasa 17 Mar 2020 20:59 WIB

Fraksi Gerindra DPRD Jabar Kawal Pembangunan Depok

Anggota DPRD Jabar Rizki Apriwijaya SSI Pastikan pembangunan pasar rakyat Sawangan.

  Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan Rizki Apriwijaya tengah menjawab pertanyaan konstituen dalam ajang reses II-2020 di Kota Depok, belum lama ini.
Foto: Istimewa
Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan Rizki Apriwijaya tengah menjawab pertanyaan konstituen dalam ajang reses II-2020 di Kota Depok, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Warga Kota Depok menyambut antusias kegiatan reses II-2020 Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan Rizki Apriwijaya SSI. Salah satu yang memicu warga antusias, yakni kado pembangunan dari APBD Jabar untuk Kota Depok yang disampaikan Rizki.

Kado yang dimaksud, yakni pembangunan pasar rakyat di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok yang akan dilangsungkan tahun ini. Selain itu, tahun depan Kota Depok akan mendapatkan program pembangunan creative center, sebagai wadah para pelaku budaya dan seni di Kota Depok.

‘’Mudah-mudahan kehadiran pasar rakyat ini akan menggeliatkan perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah bagian barat Depok,’’ ujar Rizki di hadapan konstituennya, belum lama ini. Pihaknya berjanji akan mengawal proses pembangunan yang dibiayai APBD Jabar tersebut.

Selain menyampaikan rencana pembangunan, Rizki juga banyak mengantongi aspirasi dari warganya. Pihaknya akan membawa aspirasi warga Depok agar masuk dalam pembahasan bersama Pemprov Jabar.

Sejumlah aspirasi itu disampaikan salah seorang waarga, H Mulyono. Kepada Rizki, dirinya mengeluhkan sulitnya pengembangan peternakan di wilayah Sawangan. Kalaupun ada, ungkap dia, lebih pada tataran hobi.

Oleh karena itu, pihaknya berharap keluhan itu bisa menjadi perhatian para legislator di Provinsi Jabar. ‘’Kami ingin memajukaan sektor peternakan,’’ tutur Mulyono.

Konstituen lainnya yang hadir dalam reses, Kholik menyampaikan harapannya agar keberadaan Situ Sawangan Bojongsari ditata oleh Pemprov Jabar. Situ itu, ungkap dia, sangat menarik dijadikan sarana rekreasi. ‘’Jika dirapihkan, potensi pariwisatanya sangat bagus, dan UMKM juga akan berkembang,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement