Selasa 17 Mar 2020 20:57 WIB

Akibat Corona, Sesi Latihan Bayern dan Dortmund Diliburkan

Dortmund menunda latihan selama satu pekan.

Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol pembuka laga Bundesliga melawan Borussia Dortmund di Allianz Arena, Sabtu (6/4). Muenchen menang telak 5-0.
Foto: AP Photo/Kerstin Joensson
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol pembuka laga Bundesliga melawan Borussia Dortmund di Allianz Arena, Sabtu (6/4). Muenchen menang telak 5-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN — Pemimpin klasemen Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, membatalkan sesi latihan Selasa (17/3) akibat kekhawatiran menyangkut virus corona. Lalu peringkat kedua Borussia Dortmund mengandangkan para pemain tim intinya di rumah masing-masing selama satu pekan.

Kebijakan ini dilakukan setelah pemerintah Jerman menutup toko-toko bukan bahan pokok dan mendesak masyarakat untuk tetap di rumah pada Senin. Kebijakan itu membuat Dortmund menunda latihan selama satu pekan, di mana pelatih Lucien Favre dan stafnya menyebarkan program latihan individual atau sendiri-sendiri.

Sementara itu Bayern mengungkapkan dalam satu pernyataan bahwa pelatih Hansi Flick dan direktur olah raga Hasan Salihamidzic telah memutuskan "tidak akan ada latihan Selasa”.

Klub ini menambahkan bahwa mereka akan "membahas langkah-langkah lebih jauh" selama hari itu.

Klub-klub Bundesliga lainnya juga mengumumkan telah menghentikan latihan.Cologne yang berada di papan tengah, yang seperti Dortmund berbasis di North-Rhine Westphalia yang merupakan daerah Jerman bagian barat yang paling parah terdampak wabah virus corona, menyatakan tidak akan berlatih sampai 27 Maret paling cepat.

Sementara itu, para staf dan pelatih di Hertha Berlin memasukkan karantina 14 hari setelah klub ini mengumumkan bahwa salah seorang pemain mereka dites positif terjangkit virus tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement