Selasa 17 Mar 2020 20:05 WIB

Area Kantor Pupuk Indonesia Disemprot Disinfektan

Pupuk Indonesia berupaya maksimal melindungi seluruh karyawannya.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai Holding dari lima produsen pupuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona melalui berbagai upaya pengamanan yang dilakukan di lini bisnisnya termasuk lingkungan kerja Anak Usaha.(pupuk indonesia)
Foto: pupuk indonesia
PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai Holding dari lima produsen pupuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona melalui berbagai upaya pengamanan yang dilakukan di lini bisnisnya termasuk lingkungan kerja Anak Usaha.(pupuk indonesia)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan penyemprotan disinfektan di area kantornya yang terletak di Kemanggisan Jaya, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Korona jenis baru atau Covid-19 di lingkungan kantor.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan Pupuk Indonesia berupaya maksimal melindungi seluruh karyawannya dengan melakukan berbagai langkah pencegahan. Upaya preventif juga telah dimandatkan dan dilaksanakan 10 anak perusahaan Pupuk Indonesia.

Baca Juga

"Penyemprotan disinfektan ini telah dilaksanakan tadi malam dan dilakukan secara menyeluruh. Langkah ini juga akan dilaksanakan seminggu sekali untuk seluruh area kantor, sementara untuk lift akan dilakukan setiap jam," kata Wijaya di Jakarta, Selasa (17/3).

Wijaya menyampaikan perusahaan sejak dini sudah aktif berkoordinasi dengan seluruh anak perusahaan untuk melakukan upaya-upaya pencegahan di lingkungan kerja masing-masing seperti penyediaan hand sanitizer di lingkungan kantor, pemeriksaan suhu tubuh karyawan dan tamu, penangguhan perjalanan dinas ke luar negeri, hingga sosialisasi kepada para karyawan, kontraktor, dan tenaga alih daya.

Pupuk Indonesia, lanjut Wijayan juga telah membatasi jadwal pertemuan rapat karyawan dengan pihak luar, hingga pembatasan jumlah tamu yang datang ke kantor. Tidak hanya itu, beberapa anak perusahaan yang memiliki pabrik pupuk dan pelabuhan pun telah meningkatkan kewaspadaannya dengan berbagai upaya sosialisasi dan edukasi, seperti menjaga kebersihan sanitasi lingkungan kerja, hingga meningkatkan pengawasan, pemeriksaan dan pemantauan terhadap Kapal asing dan para awaknya yang sandar di pelabuhan pabrik pupuk.

"Manajemen pun telah mengatur sistem kerja Work From Home secara bergantian. Upaya-upaya preventif tersebut sebagai langkah nyata manajemen melindungi seluruh karyawannya dan menjamin kelangsungan bisnis perusahaan serta penugasan dari pemerintah," ungkap Wijaya.

Sosialisasi pencegahan tidak hanya fokus pada lingkungan kantor. Senin (16/3) kemarin, Pupuk Indonesia telah membagikan ratusan paket kesehatan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor Perseroan yang terletak di Kemanggisan Jaya, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Pembagian 895 paket kesehatan tersebut bertujuan sebagai upaya Pupuk Indonesia mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama meningkatkan pola hidup sehat, sekaligus mencegah penyebaran virus Korona. Adapun paket tersebut terdiri dari cairan pencuci tangan (Handsanitizer), masker, sabun cuci tangan, susu dan vitamin. Bantuan paket kesehatan diserahkan langsung kepada masing-masing Ketua RT, untuk kemudian dibagikan oleh masing-masing perangkat RT ke warganya.

"Hal itu dimaksudkan guna menghindari perkumpulan massa yang berisiko terjadinya penyebaran virus," kata Wijaya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement