Selasa 17 Mar 2020 19:28 WIB

Rumah Zakat Inisiasi Gerakan Kampanye Cuci Tangan

Ada beberapa cara yang efektif diantaranya mencuci tangan dengan bersih

Rumah Zakat inisiasi kampanye cuci tangan.(Rumah Zakat)
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat inisiasi kampanye cuci tangan.(Rumah Zakat)

REPUBLIKA.CO.ID, RUMAH ZAKAT -- Roadshow Kampanye Cuci tangan bersih hari pertama sukses digelar di SDN 34 Pontianak Kota. Kegiatan sosialisasi PHBS dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak yaitu Sidiq Handanu.

Sidiq menjelaskan mengenai pencegahan virus dan kuman yang masuk ke dalam tubuh. Menurutnya, ada beberapa cara yang efektif diantaranya mencuci tangan dengan bersih, memakan makanan yang sehat serta olah raga yang teratur. Lebih dari 200 siswa siswi mendengarkan dan langsung melakukan simulasi cuci tangan memakai sabun.

Baca Juga

"Kita bergerak bersama, untuk cegah virus corona. Program inisiasi Rumah Zakat ini kami dukung karena sangat bermanfaat," ujar Sefpri Camat Pontianak.

Program Kampanye cuci tangan ini diinisiasi oleh Rumah Zakat dan pemerintah setempat mendukung karena sangat bermanfaat. “Kita akan terus bergerak ke SD Pontianak lainnya, mohon doanya, semoga ini bermanfaat dan kita siap waspada,” ujar Asrul Putra Nanda selaku Branch Manager Rumah Zakat area Kalimantan Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement