Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

KIat DFSK Bidik Potensi Pasar di Kota Pahlawan

Selasa 17 Mar 2020 19:18 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad

Produsen otomotif asal Cina, DFSK terus melakukan ekspansi penambahan dealer di berbagai daerah untuk memastikan seluruh kebutuhan konsumen mereka di Tanah Air dapat terpenuhi dengan baik.

Produsen otomotif asal Cina, DFSK terus melakukan ekspansi penambahan dealer di berbagai daerah untuk memastikan seluruh kebutuhan konsumen mereka di Tanah Air dapat terpenuhi dengan baik.

Foto: istimewa
Penjualan kendaraan DFSK di Jawa Timur, diprediksi tahun ini membaik

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Produsen otomotif asal Cina, DFSK terus melakukan ekspansi penambahan dealer di berbagai daerah untuk memastikan seluruh kebutuhan konsumen mereka di Tanah Air dapat terpenuhi dengan baik.

Selain membangun dealer-dealer baru di daerah yang belum terjangkau oleh jaringan dealer resmi, DFSK juga terus melakukan penambahan dealer baru di daerah-daerah yang memiliki permintaan kendaraan cukup tinggi seperti di Surabaya.

Sales and Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Alex Pan mengatakan, ibu kota Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu area dengan pertumbuhan serta permintaan kendaraan-kendaraan DFSK tertinggi setelah area Jabodetabek. DFSK terus berusaha untuk mengantisipasi seluruh permintaan dan melayani para konsumen di timur Pulau Jawa ini dengan cara menambah dua dealer baru yakni DFSK Kenjeran dan DFSK Jemursari Surabaya. 

“Surabaya merupakan salah satu daerah kontributor terbesar penjualan DFSK di Indonesia dimana tahun lalu berkontribusi 12 persen dari total penjualan. Di tahun ini kami mencoba mengantisipasi pertumbuhan penjualan DFSK di Surabaya karena akan ada dua kendaraan baru yakni DFSK Gelora dan DFSK Glory i-Auto,” kata Alex Pan dalam keterangan pers Selasa (17/3).

Pertumbuhan penjualan kendaraan DFSK di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, diprediksi tahun 2020 akan semakin membaik. Hal ini didasari  data dari Badan Pusat Statistik Jawa Timur (BPS Jatim) yang mencatatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sepanjang 2019 mencapai 5,52 persen. Pertumbuhan ini terjadi di semua sektor sisi, baik sisi produksi dan sisi pengeluaran.

Selain itu, Kota Surabaya merupakan salah satu area yang memiliki prospek penjualan otomotif cukup baik dengan total marketnya mencapai 41 ribu unit per tahun atau sekitar 30 pereen dari total penjualan kendaraan bermotor di Jawa Timur. Sehingga DFSK perlu meningkatkan pelayanan dan jangkauan kepada konsumen di Surabaya untuk mengantisipasi permintaan kendaraan yang meningkat di tahun 2020. 

"Surabaya merupakan salah satu area terpenting dengan pertumbuhan yang luar biasa di tahun 2019. Kami berharap kesuksesan di tahun lalu bisa kembali terjadi di tahun ini, dan konsumen di Jawa Timur bisa mendapatkan solusi mobilitas mereka melalui kendaraan-kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK,” ujarnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA