Selasa 17 Mar 2020 19:37 WIB

Enggan Gegabah, Kiper Napoli Ikuti Aturan Lockdown

Beberapa pemain di Italia dinyatakan positif Corona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
David Ospina(EPA-EFE/Marcelo Chello)
Foto: EPA-EFE/Marcelo Chello
David Ospina(EPA-EFE/Marcelo Chello)

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Penjaga gawang Napoli, David Ospina adalah salah satu pemain Serie A Italia yang menjalani karantina karena virus corona baru Covid-19. Karantina tersebut dilakukan menyusul keputusan pemerintah Italia yang memberlakukan Lockdown untuk seluruh Italia.

 

Virus yang konon berasal dari Wuhan, Cina itu telah menyerang sejumlah Negara di Eropa dan Italia adalah yang terparah. Puluhan ribu dan ribuan warganya telah meninggal akibat virus tersebut, beberapa diantaranya adalah pemain sepakbola.

 

Ospina tak menganggap remeh aturan lockdown yang dikeluarkan oleh pemerintah. Dia menganggap situasi saat ini memang tak bisa dianggap biasa saja. Karena itu, pemain asal Kolombia itu mematuhi semua peraturan pemerintah.

 

"Kami tidak akan keluar untuk mengendalikan virus,"  kata Ospina kepada ESPN, dilansir dari Marca, Selasa (17/3).

 

Mantan pemain Arsenal itu mengatakan tindakan yang diambilnya ini adalah sebuah cara pencegahan agar virus tersebut tak menular lebih banyak. Dia berharap Italia segera bisa mengendalikan situasi berkat aturan lockdown ini.

 

“Saat ini Anda hanya memikirkan istri dan anak-anak Anda, tentang hal-hal seperti itu "Kami mengikuti semua pedoman yang kami berikan,” ujarnya.

 

Beberapa pemain di Italia dinyatakan positif Corona. Bek Juventus, Daniele Rugani adalah pemain pertama di Italia yang dinyatakan positif Covid-19. Lima pemain Samdoria juga dinyatakan terjangkit virus tersebut. Hampir semua klub di Italia meliburkan kegiatan sepakbola dan mengkarantina seluruh pemainnya.

Napoli kini berada di urutan keenam klasemen Liga Italia dengan 39 poin. Mereka terpaut Sembilan poin dari Atalanta di posisi keempat sekaligus zona Liga Champions. Karena itu, mereka masih mempunyai peluang merebut tiket Liga Champions untuk musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement