Selasa 17 Mar 2020 17:32 WIB

Antisipasi Covid-19, Cinema XXI Atur Jarak Duduk Penonton

Bioskop Cinema XXI juga mengurangi jumlah jam tayang film.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nur Aini
Studio bioskop, ilustrasi
Foto: Cinema 21
Studio bioskop, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, jaringan bioskop Cinema XXI akan melakukan modifikasi jumlah jam tayang dari yang sebelumnya 5 show menjadi hanya 4 show. Selain itu, Cinema XXI juga bakal mengatur jarak duduk antar penonton di ruang teater. Aturan itu akan berlaku mulai Rabu (18/3).

“Kami sudah mengimbau kepada petugas di lapangan, terutama bagian ticketing untuk menetapkan jarak aman antara penonton satu dengan yang lainnya sesuai dengan arahan dari Pemerintah perihal social distancing, yaitu jarak aman penonton akan diselingi setiap bangku,” kata Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, Dewinta Hutagaol saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (17/3).

 

Untuk memberikan rasa aman kepada penonton, kata Dewinta, Cinema XXI juga telah meningkatkan standar kebersihan bioskop dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara regular di 218 Cinema XXI seluruh Indonesia. Penyemprotan disinfektan bahkan telah dilakukan sejak akhir Januari 2020.

 

"Meskipun peningkatan SOP kebersihan telah kami lakukan sejak akhir Januari lalu, kami tidak serta merta mengumumkannya ke publik dengan tujuan tidak ingin membuat situasi menjadi panik," kata Dewinta. 

 

Lebih lanjut, Cinema XXI juga melengkapi kebersihan sesuai standar berupa sabun cuci tangan dan hand sanitizer di wastafel toilet. Karenanya dia berharap, upaya pencegahan tersebut bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak menonton film di bioskop XXI.

 

"Setelah secara resmi memberitahukan langkah pencegahan ini kepada publik, kami harap seluruh penonton setia Cinema XXI tetap dapat merasa aman dan nyaman menonton di jaringan bioskop kami," ucap Dewinta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement